Abraham Maslow Hirarki Kebutuhan model motivasi

Jumat, 20 November 2009

Abraham Maslow Hirarki Kebutuhan model motivasi

Abraham Maslow mengembangkan Hirarki Kebutuhan model 1940-50′s USA, dan teori Hierarki Kebutuhan tetap valid hari ini untuk memahami motivasi manusia, pelatihan manajemen, dan pengembangan pribadi. Memang, ide-ide Maslow sekitar Hierarki Kebutuhan mengenai tanggung jawab pengusaha untuk menyediakan lingkungan kerja yang mendorong dan memungkinkan karyawan untuk memenuhi potensi unik mereka sendiri (aktualisasi diri) yang saat ini lebih relevan daripada sebelumnya. Abraham Maslow dalam buku Motivation and Personality, diterbitkan pada tahun 1954 (edisi kedua 1970) memperkenalkan Hierarchy of Needs, dan Maslow mengulurkan ide-ide dalam pekerjaan lain, terutama di kemudian hari Menuju Sebuah buku Psikologi Dari Menjadi, yang signifikan dan relevan komentarnya, yang telah direvisi dalam beberapa kali oleh Richard Lowry, yang berada di kanan sendiri akademis terkemuka dalam bidang psikologi motivasi.

Abraham Maslow dilahirkan di New York pada tahun 1908 dan meninggal pada tahun 1970, meskipun muncul dalam berbagai publikasi Maslow nama di tahun-tahun berikutnya. Maslow PhD dalam bidang psikologi pada tahun 1934 di University of Wisconsin membentuk dasar dari penelitian motivasi, awalnya belajar rhesus monyet. Maslow lima-tahap awal Hierarki Kebutuhan model ini dengan jelas dan secara langsung berkaitan dengan Maslow; kemudian ditambahkan versi dengan tahap motivasi tidak begitu jelas disebabkan, meskipun di dalam karyanya Maslow mengacu pada aspek-aspek tambahan ini motivasi, tetapi tidak secara khusus sebagai tingkat dalam Hierarki . Maslow’s Hirarki Kebutuhan ini telah diperpanjang melalui Maslow penafsiran karya orang lain, dan ditambah ini dan diagram model akan ditampilkan sebagai adaptasi tujuh dan delapan-tahap model Hierarki Kebutuhan di bawah ini.

Free Hierarki Kebutuhan diagram di MSWord format pdf dan mirip dengan gambar di bawah ini tersedia dari halaman ini.

(NB Kata Aktualisasi / aktualisasi dapat spelt either way. Z adalah lebih disukai di Inggris Amerika. S inggris lebih disukai di Inggris. Kedua bentuk digunakan di halaman ini untuk mengaktifkan kata kunci untuk mencari ejaan baik melalui search engine.)

hierarki kebutuhan Maslow

Masing-masing dari kita adalah didorong oleh kebutuhan. Kami kebutuhan paling dasar bawaan, setelah berevolusi selama puluhan ribu tahun. Abraham Maslow Hirarki Kebutuhan akan membantu untuk menjelaskan bagaimana kebutuhan ini memotivasi kita semua.

Maslow Hirarki Kebutuhan menyatakan bahwa kita harus memenuhi setiap kebutuhan pada gilirannya, dimulai dengan yang pertama, yang berkaitan dengan kebutuhan yang paling jelas untuk kelangsungan hidup itu sendiri.

Hanya ketika urutan bawah kebutuhan fisik dan kesejahteraan emosional puas kita peduli dengan kebutuhan urutan lebih tinggi pengaruh dan pengembangan pribadi.

Sebaliknya, jika hal-hal yang memuaskan kebutuhan urutan lebih rendah hanyut, kita tidak lagi khawatir tentang pemeliharaan ketertiban yang lebih tinggi kebutuhan kita.

Maslow Hirarki Kebutuhan asli model dikembangkan antara 1943-1954, dan pertama kali diterbitkan secara luas di Motivation and Personality tahun 1954. Pada saat ini model Hierarki Kebutuhan terdiri dari lima kebutuhan. Ini versi asli tetap bagi kebanyakan orang definitif Hierarki Kebutuhan.

5 Tingkatan Kebutuhan Maslow

1. Biologi dan kebutuhan Fisiologis – udara, makanan, minuman, tempat berteduh, kehangatan, seks, tidur, dll

2. Safety needs – protection from elements, security, order, law, limits, stability, etc. 2. Safety kebutuhan – perlindungan dari unsur-unsur, keamanan, ketertiban, hukum, batas, stabilitas, dll

3. Belongingness and Love needs – work group, family, affection, relationships, etc. 3. Kepemilikan dan kebutuhan Love – kelompok kerja, keluarga, kasih sayang, hubungan, dll

4. Esteem needs – self-esteem, achievement, mastery, independence, status, dominance, prestige, managerial responsibility, etc. 4. Esteem kebutuhan – harga diri, prestasi, penguasaan, kemerdekaan, status, dominasi, prestise, tanggung jawab manajerial, dll

5. Self-Actualization needs – realising personal potential, self-fulfillment, seeking personal growth and peak experiences. 5. Kebutuhan Aktualisasi Diri – menyadari potensi pribadi, pemenuhan diri, mencari pertumbuhan pribadi dan pengalaman puncak.

Diposkan oleh milanisti di 02:51

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image