Tugas B.Indonesia (Karangan hari pahlawan) 3KA04

Hari Pahlawan yg Terlewatkan

Hari pahlawan di peringati pada tanggal 10 November, hari dimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan. Para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamasikan oleh Soekarno-Hatta 17 Agustus 1945 pasukan Jepang mulai dilucuti oleh tentara nasional dan rakyat. Proses pelucutan ini menimbulkan bentrokan-bentrokan di berbagai daerah yang cukup banyak menimbulkan korban. Inisiatif tersebut juga dilakukan karena pihak sekutu di Indonesia masih belum juga melucuti tentara Jepang.

Para sekutu terus menerus melakukan penyerangan terhadap bangsa ini, pihak sekutu Belanda juga tidak mau kalah untuk mendapatkan bangsa ini, namun selalu terhalang oleh sekutu Jepang. Dan pada akhirnya sekutu Jepang mengebom Hirishima dan Nagashaki. Rakyat Indonesia marah mendengar konspirasi tersebut sehingga rakyat Indonesia ikut andil dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Setelah sekutu Jepang menjajah bangsa ini, sekutu dari Inggris dan Belanda dating bergantian dan tanpa hentinya menjajah bangsa ini. Namun sikap keteguhan para pahlawan membuat bangsa ini tetap mempertahankan dan melawan para sekutu untuk meninggalkan bangsa ini dan memberikan kemerdekaan sepenuhnya kepada bangsa ini. Banyak para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini, sehingga kita harus bisa menjaganya dan mempertahankannya dari ketidakpedulian terhadap bangsa ini.

Oleh karena itu hari pahlawan diperingati pada tanggal 10 November, banyak kejadian-kejadian bersejarah pada saat mendapatkan kemerdekaan ini. Peristiwa-peristiwa yang tidak dapat bisa kita gambarkan dan kita ingat betapa berjuanganya para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini. Para pahlawan mempertahankan kemerdekaan ini dengan sekuat tenaga, senjata yang mereka gunakan hanya bamboo runcing. Mereka bisa mempertahankan bangsa ini dengan senjata seadanya dan melawan para sekutu dengan alat tradisional tersebut.

Setiap tahun ketahun kita selalu memperingati hari pahlawan, namun semangat untuk memperingati hari pahlawan ini semakin menurun. Tidak seperti para pahlawan yang dengan semangat mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Sikap acuh yang dilakukan oleh para kaum remaja membuat hari pahlawan semakin tidak dipedulikan. Seharusnya kita sebagai kaum remaja, kaum yang muda harus laebih peduli terhadap hari-hari bersejarah seperti ini. Hari dimana kita dapat mengenang semua para pahlawan yang mendahului kita karena perjuangannya yang mulia untuk mempertahankan dan memperjuangkan bangsa ini.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 8.7/10 (13 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +2 (from 4 votes)
Tugas B.Indonesia (Karangan hari pahlawan) 3KA04, 8.7 out of 10 based on 13 ratings
Share

There Are 2 Responses So Far. »

  1. bagusss terima kasih..>! jadi engak susah”

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  2. makasih yh sdah memperingati hari pahlawan kita yaitu indonesia

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image