Apa Motivasi Anda Dalam Bekerja

Pernahkah Anda berpikir, apa yang memotivasi Anda dalam bekerja? Adakah sesuatu yang membuat anda semangat dan bertahan menjalankan pekerjaan sehari – hari? Jika Anda mengetahui motivasi dalam bekerja, hal tersebut bisa dijadikan dorongan yang kuat untuk meraih tujuan atau keinginan Anda, baik sebagai individu maupun sebagai professional. Berikut beragam motivasi yang menggerakkan banyak orang dalam bekerja, seperti dikutip dari womensmedia.com.

1. Kemandirian / kebebasanKemandirian atau kebebasan yang dimasksud ialah siapa pun dia, baik karyawan, bos, atau mereka yang bekerja sendiri, punya kebebasan menjalankan aktivitas kerjanya sesuai dengan keinginannya dan menjadi bos bagi dirinya sendiri. Jika anda merasa bahwa motivasi ini bisa membuat Anda berprestasi dan bangga dengan diri Anda sendiri, maka bertanyalah pada diri anda sendiri,” Apakah saya tertekan dengan berbagai aturan di tempat kerja? Apakah saya sering tidak sepakat dengan atasan?

2. Penghargaan Motivasi ini mengacu pada penghargaan secara nyata atau kasatmata jika Anda melakukan pekerjaan dengan sangat baik, misalnya mendapatkan hadiah dari kerja Anda. Coba cek diri Anda sendiri. Seberapa penting sebuah kemenangan bagi diri Anda sendiri? Apa yang Anda rasakan jika orang lain mendapatkan penghargaan tersebut? Apakah Anda benar – benar bekerja serius demin mendapatkan penghargaan tersebut?

3. KepuasanPerasan yang Anda rasakan bila mampu menyelesaikan dengan sangat baik dan memuaskan, sesuai dengan target dan harapan Anda. Pertanyaan yang harus diajukan pada diri Anda sendiri ialah, apakah usaha Anda sesuai dengan hasil yang Anda buat? Apa yang anda rasakan saat berhasil menyelesaikan sebuah pekerjaan? Apa tujuan yang Anda buat untuk diri Anda sendiri?

4. Waktu untuk bersantai Banyak orag yang bekerja untuk mendapatkan uang, tapi tetap ingin punya banyak waktu luang untuk bersenang – senangatau menjalankan hobinya. Jika Anda snagat bergairah diluar pekerjaan Anda, dan Anda menikmati saat – saat tersebut, berarti Anda adalah orang yang bekerja dengan motivasi seperti ini.

5. KekuasaanJika Anda begitu menikmati kekeuatan untuk mengendalikan orang lain, maka motivasi mendapatkan kekuasaan adalah tipe motivasi Anda. Untuk mengecek apakah Anda adlah orang yang termotivasi karena kekuasaan atau untuk lebih menyakinkan diri Anda sendiri, cobalah bertanya,” Apa yang ada rasakan jika Anda punya kekuasaan seperti itu? Apakah orang – orang sering mengandalkan Anda jika ada suatu masalah atau urusan? Apakah Anda sering melakukan sesuatu yang sebenarnya tak ingin anda lakukan?”

6. Prestise Rasa hormat yangAnda dapatkan dari orang – orang di sekeliling Anda, baik rekan kerja maupun komunitas bisnis atau rekan kerja Anda. Apakah prestise adalah motivasi yang Anda cari? Coba cek dengan menanyakan pada diri sendiri, apakah rasa hormat ini penting bagi Anda? Apakah orang – orang menjaga citra baik Anda? Apakah Anda melakukan Sesuatu untuk mempertahankan atau meningkatkan harag diri atau kehormatan Anda?

7. UangUang sering menjadi motivasi mendasar saat seseorang menerima pekerjaan. Apakah Anda masuk dalam lkategori ini, cobalah bertanya pada diri sendiri, apakah Anda bangga dengan sejumlah uang yang Andadapatkan dari pekerjaan Anda? Apakah Anda sering membicarakan tentang uang, tentang bagaimana Anda menghabiskannya, menabung, atau menginvestasikannya ?

8. Tekanan Perasaan yang Anda rasakan dan Anda butuhkan untuk menghasilkan pekerjaan yang baik. Jika Anda sering merasa bersalah dan merasa bisa untuk bekerja lebih baik lagi, meras bahwa kualitas kerja Andaharus lebih baik dari hari ke hari, dan membutuhkan dorongan semangat terus menerus dari atasan, maka anda masuk dalam kategori in.

9. Harga Diri Bagaimana Anda menilai diri Anda sendiri, baik sebagai pribadi maupun sebagai mahluk sosial. Pertanyaan yang harus Anda ajukan pada diri Anda sendiri ialah, apakah Anda percaya bahwa Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda inginkan? Apakah Anda merasa bersalah jika melakukan pekerjaan dengan sangat buruk? Apakah Anda puasdengan hasil kerja Anda?

10. Keluarga Kuantitas dan kualitas pertemuan bersama keluarga adalah hal terpenting bagi orang – orang yang masuk ke dalam tipe ini. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka, meras hidup Anda lebih berarti jika bersama mereka, dan mereka banyak bercerita tentang kehadiran Anda dalam hari – hari mereka, maka anda masuk dalam kategori ini.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image