MENGGALI KHASIAT GINSENG

MENGGALI KHASIAT GINSENG

Ginseng sering disebut sebagai raja segala obat,Banyak jenisnya,banyak pula khasiatnya.Kehebatan ginseng yang paling familiar dimasyarakat adalah sebagai obat penguat(tonik),selain itu akar ini juga mujarab untuk meningkatkan fungsi imun,obat awet muda,meredakan stress,dan bersifat oksidan.

Ginseng dinyatakan berkhasiat,antara lain untuk mengatasi kelelahan,meningkatkan stamina,memperbaiki kondisi mental,meningkatkan pengeluaran cairan tubuh,mencegah diabetes,dan menguatkan sistem pencernaan,serta mengeluarkan racun.

Hingga saat ini ginseng masih populer dan diburu untuk meningkatkan stamina,serta mengatasi berbagai gangguan kesehatan.Di China,akar tanaman yang berukuran  sekitar 10 cm dan bentuknya mirip manusia itu nilainya dianggap tinggi bahkan setara dengan emass.Semakin tua usia ginseng,diyakini semakin kuat pula khasiatnya.

Ada beberapa varietas akar ginseng,misalnya ginseng China,Korea,Siberia,Amerika,Jepang,dan ginseng Jawa.Menurut beberapa pakar kesehatanpenelitian tentang terapi ekstra ginseng pada pasien diabetes,hipertensi,kanker,dan penyakit lainnya menunjukkan peningkatan kondisi kesehatan yang relatif cepat,dan tanpa efek samping.Hasil ini dibandingkan dengan penggunaan obat kimia yang sering bersifat toksit serta menimbulkan komplikasi.

Ginseng tersedia dipasaran Indonesia,kebanyakan jenis ginseng Jawa.Ginseng ini bukan termasuk jenis liar,melainkan hasil budi daya pertanian.Pembaca diminta untuk berhati-hati memilih ginseng,karena untuk mendapatkan ginseng berkualitas tidak mudah.

Dr.Rachmat,ahli pengobatan China dari Klinik Sanghai Kelapa gading mengingatkan,para pengonsumsi ginseng jangan terlalu berharap banyak pada ginseng yang terkandung didalam makanan atau minuman.Ginseng didalam minuman penambah energi misalny,tidak berpengaruh banyak pada kesehatan kita,sebab komposisi ginseng dalam inuman tersebut tidak diketahui secara jelas.

Ada beberapa trik agar ginseng yang anda peroleh dapat maksimal khasiatnya,yaitu:

1.Membeli ginseng di tempat yang memberi jaminan mutu,supaya tidak mendapat produk dengan dosis lemah,atau yang telah terkontaminasi.

2.Mulai mengkonsumsi ginseng dari dosis terendah,bila belum pernah mngkonsumsi.

3.Lebih memilih ginseng dalam bentuk akar tubuh.

4.Tidak mengkonsumsi ginseng bersamaan dengan bahan yang mengandung kafein,seperti:coklat,kopi,danminuman bersoda.

5.Tidak mengkonsumsi ginseng dalam waktu lama(terus-menerus).

6.Ginseng tidak boleh dikonsumsi oleh perepuan hamil atau sedang menyusui.

(Disadur dari tab.senior)

There Is 1 Response So Far. »

  1. ap ya manfaat daun gingseng jawa, jga manfaat akar nya?
    sma gk manfaat nya sperti gingseng korea?

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image