Sejarah Perkembangan Kegiatan Bisnis

Sejarah Perkembangan Kegiatan Bisnis

Awal mula kegiatan bisnis dilakukan ialah sejak jaman Prasejarah yang dilakukan oleh masyarakat primitive dengan cara Barter atau tukar menukar antara barang pihak satu dengan yang lainnya yang menurut mereka masing-masing dari barang tersebut memiliki nilai yang sama dengan barang yang ditukarnya. Namun hal demikian tidak mereka sadari bahwa yang mereka lakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari bisnis.

Karena hal diatas dirasakan banyak merugikan masyarakat awam sehingga lambat laun muncul sebuah alat tukar yang dinamakan Uang. Namun pada zaman tersebut belum banyak yang menggunakan uang sebagai alat tukar.

Setelah masuk ke abad pertengahan Masehi masyarakat mulai mengerti dan sedikit paham tentang kegunaan dan nilai dari sebuah Uang. Pada masa ini sudah hamper seluruh kegiatan bisnis dilakukan dengan menukar uang dan barang dan atau jasa yang senilai dengan yang ditukarnya.

Menginjak Zaman yang serba Modern seperti sekarang masyarakat mulai menganggap bahwa uang merupakan sebuah alat tukar yang sangat penting. Seluruh kegiatan bisnis pada zaman modern dinyatakan dengan satuan nilai moneter dari sebuah alat tukar yang disebut Uang tersebut.

Muncul Makna Bisnis yang berbunyi “The Buying and selling of Goods and Services” yang berarti “Pembelian dan penjualan dari barang dan jasa”.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image