buah mahoni yang bermanfaat

sebelumnya saya mau bilang..
informasi ini saya dapat dr kaskus…
lihat lebih lengkap nya di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3119962

informasi itu tentang manfaat buah mahoni atau moni atau maoni, padahal buah itu udah jarang ditemuin..sayang ya ternyata buah yang langka itu punya banyak manfaat diantaranya:

Tekanan darah tinggi (Hipertensi), Kurang napsu makan, Demam; Kencing manis (Diabetes mellitus), Masuk angin, Ekzema, Rematik;
Pemanfaatan :
Bagian Yang Dipakai :
Biji, dikeringkan lalu digiling halus menjadi serbuk.

Kegunaan :
– Tekanan darah tinggi (Hipertensi).
– Kencing manis (Diabetes mellitus).
– Kurang napsu makan,
– Rematik.
– Demam.
– Masuk angin.
– Ekzema.

cara pemakaiannya :
Untuk minum: 1/2 sendok teh biji yang telah digiling halus menjadi serbuk.

Mahoni dapat ditemukan tumbuh liar di hutan jati dan tempat-ternpat lain yang dekat dengan pantai, atau ditanam di tepi jalan sebagai pohon pelindung. Tanaman yang asalnya dari Hindia Barat ini, dapat tumbuh subur bila tumbuh di pasir payau dekat dengan pantai. Pohon, tahunan, tinggi 5-25 m, berakar tunggang, batangnya bulat, banyak bercabang dan kayunya bergetah. Daunnya daun majemuk menyirip genap, helaian daun bentuknya bulat telur, ujung dan pangkal runcing, tepi rata, tulang menyirip, panjang 3-15 cm. Daun muda berwarna merah, setelah tua warnanya hijau. Bunganya bunga majemuk tersusun dalam karangan yang keluar dari ketiak daun. ibu tangkai bunga silindris, warnanya coklat muda. Kelopak bunga lepas satu sama lain,bentuknya seperti sendok, warnanya hijau.

Mahkota silindris, kuning kecoklatan, benang sari melekat pada mahkota, kepala sari putih, kuning kecoklatan. Mahoni baru berbunga setelah berumur 7 tahun. Buahnya buah kotak, bulat telur, berlekuk lima, warnanya coklat. Biji pipih, warnanya hitam atau coklat. Mahoni merupakan pohon penghasil kayu keras dan digunakan untuk keperluan perabot rumah tangga serta barang ukiran, Perbanyakan dengan biji.

semoga bermanfaat yaaa

There Is 1 Response So Far. »

  1. ras pahit yang bikin orang gak tahan….

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image