MARAKNYA GAME ONLINE DIKALANGAN PELAJAR

Di era terkini, perkembangan zaman tidak lepas dari perkembangan tekhnologi. Semua hasil dari berkembangnya tekhnologipun sudah merambah dunia wirausaha seperti yang kerap kita lihat ruko di sepanjang jalan terdapat suatu tempat umum yang biasa dikenal dengan sebutan Warnet (Warung Internet). Di tempat tersebut konsumen dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan langsung dengan dunia maya, mereka dapat melakukan browsing, upload, bahkan yang sedang menjamur di kalangan pelajar saat ini yaitu Game Online.

Menurut saya bila dilihat dari segi positifnya game online bisa menjadi alternatif bagi pelajar untuk melepas penat dari kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari, tetapi tidak sedikit juga dampak negatif yang bisa timubul. Pelajar sering kali tertangkap basah menggunakan sarana ini pada saat dimana mereka seharusnya menjalankan kewajiban menuntut ilmu, tentu ini menjadi kondisi yang sangat memprihatinkan. Dari perilaku tersebut tidak hanya berdampak pada pendidikan, tetapi juga dapat menimbulkan sifat boros, mengapa dapat dikatakan seperti ini ?

Dunia maya dikenal masyarakat dapat membuat pemakai keasikkan hingga lupa terhadap waktu, seiring berjalannya waktupun akan terus bergulir nominal sewa dari warnet itu sendiri. Bisa dibayangkan berapa uang yang dapat keluar jika pengguna sudah tersihir sarana ini. Efek dari lupa waktu juga dapat membuat tugas-tuga atau kewajiban konsumen terbengkalai. Tentu ini akan menjadi pertimbangan kita dalam menggunakan sarana ini secara benar sehingga apa yang hendak kita waspadai tidak kerap terjadi.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
MARAKNYA GAME ONLINE DIKALANGAN PELAJAR, 2.0 out of 10 based on 1 rating
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image