Peranan manusia terhadap lingkungan penyelamatan lingkungan hidup

Terlalu banyak perbuatan salah yang dilakukan manusia dalam kehidupan ini,terlalu banyak kerusakan yang dibuat manusia pada bumi ini.
Manusia adalah makhluk Tuhan yang memiliki dan akal pikiran dikarenakan itu manusia menempati posisi yang paling berpengarih dalam khidupan ini. Manusia di ciptakan setelah Tuhan menciptakan bumi beserta isinya. Tuhan menciptakan manusia di bumi untuk menjaga dan melestarikan apa yang ada di bumi ini. Manusia dapat memanfaatkan segala yang ada di bumi namun harus positif dan tau batasnya. Dan dengan pikiran dan kesadarannya manusia mampu menjaga lingkungan alam sekitar.
Manusia yang memiliki rasa cinta pada alam semesta pasti akan menjaga dan melestarikan alam. Mereka pasti berbuat sesuatu yang baik untuk alam semesta ini. Manusia yang selalu melestarikan dan mampu menjaga alam adalah manusia yang bisa bersahabat dengan alam sekitarnya, mereka mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga alam semesta ciptaan Tuhan.
Namun, saat ini banyak juga kita temui manusia-manusia yang tidak mempunyai kesadaran untuk menjaga alam semesta. Mereka adalah manusia-manusia serakah yang mementingkan dirinya sendiri dan tidak perduli terhadap dampak yang akan di timbulkan dari perbuatan-perbuatan mereka yang tidak baik tersebut.
Akibat keserakahan manusia tersebut dapat merugikan orang banyak. Dampak-dampak yang di timbulkan dapat berupa banjir, tanah longsor, dan kekeringan akibat manusia-manusia ceroboh yang melakukan penggundulan hutan sembarangan.
Manusia tidak diciptakan untuk menghancurkan saja teapi bisa juga menyelaatkan khidupan ini demi khidupannya sendiri.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.0/10 (5 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Peranan manusia terhadap lingkungan penyelamatan lingkungan hidup, 7.0 out of 10 based on 5 ratings
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image