Resensi Novel ” Namaku HIROKO “

gambar : google.com

Judul                :   Namaku Hiroko

Pengarang      :   NH. Dini

Penerbit          :  Gramedia Pustaka Utama – Jakarta

Tahun               :  2000

Novel ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang gadis Jepang bernama Hiroko. Hirokon adalah seorang gadis desa yang miskin dan tidak berpendidikan, karena ayahnya menyuruhnya untuk berhenti sekolah. Ia tinggal bersama ayah dan ibu tirinya, serta kedua adik laki-lakinya yang cerewet dan hanya memikirkan dirinya sendiri.

Harapannya untuk hidup secara layak didesa tempat tinggalnya, sudah tidak memungkinkan lagi, ayahnya hanya bekerja sebagai petani, setioap hari ia menanggung bebanj pekerjaannya diladang sendirian, meskipun sibuk mengerjakan pekerjaan rumah, terkadang ibu tirinyapun juga sering membantu ayahnya.

Suatu ketika seorang tengkulak menawari sang ayah untuk mempekerjakan Hiroko sebagai pembantu rumah tangga di kota. Melihat keadaan keluarganya yang seperti itu, akhirnya Hiroko menerima pekerjaan itu. Hiroko dikirim kekota untuk menjadi pembantu rumah tangga, ia bekerja pada pasangan suami isteri yang belum mempunyai anak.

Hiroko merupakan gadis yang memiliki daya tarik kuat yang tersimpan dalam dirinya. Inilah sebabnya ia sering menjadi incaran iseng nafsu majikannya. Namun yang pertama kali mengenalkan kenikmatan asmara pada Hiroko bukan majikannya sendiri melainkan oleh Sanao,  ipar majikannya sendiri. Dari kejadian tersebut beruntunlah kejadian yang serupa. Pada peristiwa-peristiwa inilah rupannya tumbuh kesadaran terhadap Hiroko atas kelebihan yang tersimpan didalam tubuhnya.

Hiroko mengundurkan diri dari majikan lamanya, setelah berpinda-pindah kerja sebagai pembantu rumah tangga di kota yang lebih besar, akhirnya ia mendapatkan kerja disebuah toko pakaian. Sejak nasib baiknya ini, Hidup Hiroko memasuki masa terang. Saat itu ada dua pekerjaan yang digelutinya, pada siang hari  dia bekerja di toko, dan malam harinya menjadi hostes dan akhirnya menjadi seorang penari telanjang.

Sebagai penari telanjang inilah rezekinya semakin bertambah, pengalaman hidupnya semakin  banyak dan kecerdasannya semakin tumbuh dan semangat materialistisnya pada akhirnya Hiroko menemukan kekasih hatinya, seorang pria tampan dan kaya. Meskipun pria itu sudah memiliki istri Hiroko rela menjadi simpanannya, karena ia sangat mencintainya.Mereka hidup bahagia bersama dan memiliki dua orang anak. Hiroko tidak pernah ,enyesal dengan apa yang dilakukannya, ia telah memilih jalan hidupnya, yang pada saat ini menempati posisi sebagai simpanan dari suami sahabatnya sendiri.

Novel ini menceritakan tentang seorang gadis mandiri yang berusaha keras agar terus maju agar mendapat kehidupan yang lebih baik. Namun didalam novel ini banyak mengandung bahasan yang kurang mendidik seperti hal – hal yang menyangkut dengan hubungan intim dengan lawan jenis secara bebas tanpa memperdulikan norma – norma umum di masyarakat.

VN:D [1.9.22_1171]
Rating: 1.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Resensi Novel " Namaku HIROKO ", 1.0 out of 10 based on 1 rating
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image