About the Author

author photo

i will just be me , no matter what people said , i will just be the ordinary me....

See All Posts by This Author

Paragraf Deduktif , Induktif dan Campuran (Tugas Bahasa Indonesia 2)

PARAGRAF DEDUKTIF :

TIPS BELAJAR YANG BAIK

 

            Ini adalah beberapa tips belajar menjelang ujian. Sebisa mungkin latihlah dan biasakan diri anda dalam mengerjakan latihan soal jauh hari sebelum ujian dilaksanakan.

Belajarlah pada waktu efektif yaitu pada malam hari sebelum tidur dan pada pagi hari saat anda baru bangun tidur. Niscaya apabila anda melakukannya dengan teratur anda akan bisa mendapat hasil yang memuaskan.

 

Sering kali kita jumpai beberapa siswa justru belajar secara dadakan , atau sering kali kita menyebutnya sistem kebut semalam. Padahal sesungguhnya cara belajar seperti ini sangatlah salah dan tidak disarankan.

 

            Cara belajar seperti itu sangatlah tidak efektif , mengingat daya simpan memori manusia sungguh terbatas. Cara belajar yang salah justru mengakibatkan efek stress pada manusia bahkan seringkali , mengakibatkan blank saat mengerjakan soal – soal ujian. Yang sudah pasti berakibat buruk pada hasil ujian nanti.

 

            Jadi mulailah dari sekarang untuk belajar dengan cara yang baik dan benar. Lagipula tidak ada salahnya bersusah payah sedikit untuk mendapatkan hasil seperti yang kita mau dan inginkan. Semoga info ini bermanfaat bagi para siswa yang ingin menghadapi ujian.

 

 

 

Created By : Laiza Alaika Estu Putra (10107996) 3 KA 10

 

 

 

 

PARAGRAF INDUKTIF :       

TIPS MENGATASI BANJIR

 

            Akhir – akhir ini sering kita jumpai bertambah luasnya bencana banjir di beberapa wilayah di Indonesia , terutama ibukota Jakarta yang tiap tahunnya menjadi langganan banjir ini. Masalah banjir seperti ini yang menjadi masalah tahunan bagi Jakarta khusunya yang merupakan sebuah ibukota tentunya merupakan sebuah masalah yang sangat besar dan rumit.

 

            Karena bisa dibilang hampir seluruh kegiatan perekonomian dan politik berpusat disini. Tentunya ini bukan hal yang baik bagi sebuah ibukota yang memiliki peranan penting dalam pemerintahan ini. Coba bayangkan kerugian besar yang ditimbulkan bencana banjir , tentunya ini dapat menghambat arus perekonomian , karena sulitnya jalur distribusi barang yang terhambat banjir.

 

            Selain itu bencana banjir mengganggu jalannya aktivitas pemerintahan , karena Istana Kepresidenan pun tak luput dari bencana banjir. Penyebab banjir ini sangatlah kompleks terutama di wilayah DKI Jakrta ini. Susunan tata kota yang tidak baik dan pola hidup masyakat yang tidak disiplin merupakan salah satu masalahnya. Pengaspalan jalan dan pembangunan gedung tanpa memperhatikan wilayah hijau untuk daerah resapan , selokan dan kali yang tidak berfungsi dengan baik sebagai jalur aliran air karena sampah yang menggunung itulah beberapa penyebabnya.

 

            Sebenarnya mudah saja mengatasi masalah banjir ini, pertama – tama buatlah tata kota yang ramah lingkungan. Perbanyak ruang hijau sebagai daerah resapan air hujan , saluran air yang terintegrasi dengan baik , dan larangan pendirian bangunan di tepi kali.

Kedua rubahlah pola hidup kita masing – masing , dengan cara membuang sampah pada tempatnya , tidak membuang sampah ke kali atau pun ke selokan. Dan bagi yang memiliki pekarangan rumah , hendaknya membuat lubang biopori di halaman masing – masing sebagai resapan air hujan. Itulah tadi beberapa tips mengatasi banjir , semoga bermanfaat bagi kepentingan bersama.

           

 

Created By : Laiza Alaika Estu Putra (10107996) 3 KA 10

 

 

 

 

 PARAGRAF DEDUKTIF – INDUKTIF ( CAMPURAN ) :

 

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN

 

            Berikut ini saya akan membahas tips menurunkan berat  badan yang baik dan benar. Pola hidup yang sehat dan teratur adalah solusi yang tepat untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Makan teratur 4 sehat 5 sempurna plus olahraga akan membantu anda menurunkan berat badan. Makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin akan meningkatkan metabolisme tubuh anda , kurangi makanan berminyak dan berlebihan karena akan mengganggu proses metabolisme. Selain itu olahraga yang cukup dan teratur dapat membakar kalori dan lemak berlebih pada tubuh anda , perlu di ingat jangan berolahraga secara berlebihan karena justru akan mengganggu kesehatan anda. Faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah hindari stress berlebih , karena orang yang mengalami stress cenderung makan lebih banyak dan ingin mengkonsumsi sesuatu yang manis untuk memperbaiki mood nya , tentu saja bisa dibayangkan apa akibatnya nanti.

 

            Tubuh yang sehat dan ideal adalah impian dari setiap pria dan wanita , namun terkadang beberapa orang mengalami keputus asaan dalam mencapainya. Sebenarnya ini semua terkait dengan pola hidup , pola makan , pola pikir, dan pola aktifitas sehari – hari.

Memang sungguh sulit mendapatkan pola hidup sehat di zaman modern ini , semua dituntut serba cepat dan praktis.

 

            Banyak alat pendukung kehidupan pada zaman modern yang mengurangi aktifitas kerja otot , sehingga sering kali kita terasa dimanjakan dengan hanya duduk manis seharian penuh tanpa ada banyak aktfitas kerja otot. Selain itu pada masa sekarang ini segala hal diharapkan serba cepat dan dikejar waktu , sehingga kita seringkali tidak sempat menyiapkan makanan yang sehat , oleh karena itu kita terkadang lebih suka menyantap makanan cepat saji atau junk food yang memiliki kadar kolestrol tinggi yang tentunya tidak baik untuk kesehatan dan berat badan kita.

 

            Zaman yang modern ini pun menyajikan cara yang praktis juga untuk mengatasi masalah berat badan , contohnya obat – obatan pencahar dan penghancur lemak selain itu ada pula operasi sedot lemak. Cara seperti itu memang cukup efektif dan praktis dalam mengatasi masalah berat badan , namun selain harganya yang sangat mahal , cara seperti itu sangat tidak disarankan dikarenakan efek samping yang sangat besar dan resiko kematian. Lagipula cara menurunkan berat badan yang sangat cepat itu pun akan kembali dengan cepat. Oleh karena itulah , saya memberikan tips menurunkan berat badan yang alami , sehat , murah dan mudah tentunya.

 

Created By : Laiza Alaika Estu Putra (10107996) 3 KA 10

 

 

VN:D [1.9.22_1171]
Rating: 9.4/10 (8 votes cast)
VN:D [1.9.22_1171]
Rating: -2 (from 4 votes)
Paragraf Deduktif , Induktif dan Campuran (Tugas Bahasa Indonesia 2), 9.4 out of 10 based on 8 ratings
Share

There Are 2 Responses So Far. »

  1. uapik mas…. tapi kurang lagi tuh…. coba contoh yang narasi diskripsi… ato yang alen nya juga.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. Wah..
    5KasH BnYak Za….
    I Like It…

    VA:D [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image