Perkembangan SepakBola di Indonesia

Sepakbola, mungkin jika kita mendengar kata-kata itu tidak akan asing ditelinga kita, karena olahraga yang satu ini sangat digemari ditanah air kita ini, baik itu oleh kaum remaja, orangtua bahkan anak-anak. maka tidak ada salahnya jika kita sedikit menyimak perkembangan sepakbola di Indonesia.
Sebenarnya perkembangan sepakbola di Indonesia sekarang ini sudah menuju kearah yang lebih baik bila dibandingkan dengan perkembangan ditahun-tahun sebelumnya, dimana sekarang ini kita memiliki liga yang cukup profesional dan sangat digemari diseluruh nusantara yaitu ISL, dalam liga tersebut berbagai tim besar dari beberapa daerah yang tersebar dinusantara ini bersaing memperebutkan tahta juara. Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kita juga sudah bisa melihat sedikit kedewasaan dari para pendukung masing-masing tim kesayangannya, hal ini dapat dilihat dari animo pecinta sepakbola Indonesia baik itu orangtua maupun anak-anak yang tidak lagi merasa takut jika ingin menonton tim kebanggaannya main distadion.
Tapi tidak dipungkiri lagi masih ada saja oknum-oknum pecinta sepakbola Indonesia yang masih melakukan tindakan rasisme bahkan sampai bertindak anarkis jika timnya mengalami kekalahan, hal ini mungkin disebabkan oleh terlalu fanatiknya oknum-oknum tersebut terhadap tim kesayangannya. Padahal jika dilihat dari tindakannya tersebut dapat mengakibatkan kerugian baik itu untuk dirinya sendiri, oranglain maupun tim kebanggaannya yang didukung. Padahal dalam sebuah pertandingan itu menang atau kalah merupakan hal yang biasa, semoga saja ketertiban dalam persepakbolaan diIndonesia bisa semakin baik, tidak terjadi lagi tindakan rasisme bahkan tindakan anarkis sehingga kita bisa menambah persaudaraan diantara para suporter ditanah air, tidak lagi menaburkan kebencian diantara para pecinta sepakbola, karena kita satu bangsa dan satu tanah air yaitu Indonesia.
Maju terus persepakbolaan Indonesia.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.3/10 (3 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Perkembangan SepakBola di Indonesia, 5.3 out of 10 based on 3 ratings
Share

There Are 3 Responses So Far. »

  1. mudah” indonesia menang……

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. alfred riedl kenapa di keluarkan irfan bachdim??????????

    mungkin aku dewasa bru menang…..
    hehehee…………

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. indonesia…………
    indonesia…………
    indonesia…………

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image