Perpustakaan

tulisan “softskill Interaksi Manusia dan Komputer”

oleh : nyoman parwa dinawan

Perpustakaan

Perpustakaan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga semua orang, perpustakaan merupakan tempat terkumpulnya berbagai macam buku ilmu pengetahuan. Tujuan didirikannya perpustakaan adalah untuk mendidik masyarakat agar nantinya tidak timbul lagi masalah buta huruf yang sering terjadi di daerah terpencil. Perpustakaan memiliki manfaat yang sangat penting salah satunya dapat memperluas cakrawala kita mengenai kehidupan di dunia.
Bagi seseorang yang gemar membaca, perpustkaan merupakan rumah kedua bagi mereka. Dengan membaca kita akan mendapat berbagai ilmu serta pemahaman bagaimana kita menyikapi kehidupan nyata. Sebagai manusia yang berbudi pekerti, ilmu pengetahuan sangatlah penting, karena sebelum kita menjadi orang yang berbudi pekerti luhur sudah seharusnya banyak belajar serta bisa mempraktekannya di kehidupan nyata dari apa yang kita pelajari. Dengan membaca semua itu bisa kita lakukan. Membaca dalam artian bukan hanya sekedar membaca tetapi membaca sambil menghayati, mengerti serta memahami apa yang telah kita baca, sehingga kita dapat mempraktekannya di kehidupan nyata.
Dengan membaca kita akan bisa membuka jendela dunia, di jaman sekarang  teknologi sudah semakin maju terutama di bidang computer. Di perpustakaan telah disediakan juga berbagai buku tentang teknologi. Teknologi telah menjadi popular dikalangan masyarakat, apalagi sekarang telah ada perrpustakaan keliling yang dengan mudah kita menjumpainya. Namun masyarakat sekarang kurang antusias mengenai baca – membaca, sehingga perpustakaan dipandang sebelah mata oleh masyarakat.
Perpustakaan menyediakan buku yang lengkap, seperti buku sejarah yang sering dijadikan referensi oleh para arkeolog untuk bahan penelitian mereka. Arkeolog sering mempelajari sejarah serta kebudayaan daerah yang akan diteliti. Sehingga arkeolog sangat menghargai keberadaan perpustakaan itu sendiri. Kebanyakan orang – orang yang menghargai perpustakaan adalah orang yang suka membaca, sehingga keberadaan perpustakaan sampai saat ini masih tetap terjaga.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image