Sistem manusia / mesin berdasarkan komputer

Pada dasarnya orang dapat membahas sistem informasi manajemen tanpa komputer, tetapi adalah kemampuan komputer yang membuat SIM terwujud. Persoalannya bukan dipakai atau tidaknya komputer dalam sebuah sistim informasi manajemen, tetapi adalah sejauh mana berbagai proses akan dikomputerkan. Gagasan suatu informasi / keputusan berdasarkan komputer tidak berarti automatisasi total. Konsep sistem manusia / mesin menyiratkan bahwa sebagian tugas sebaiknya dilaksanakan oleh manusia dan lainnya dilakukan oleh mesin. Dalam sebagian besar persoalan manusia dan mesin membentuk sebuah sistem gabungan dengan hasil yang diperoleh melalui serangkaian dialog dan interaksi antara komputer dan seorang manusia pengolah.
Interaksi manusia/mesin diperkaya melalui “on-line” di mana terminal masukan / keluaran (input-output) dihubungkan pada komputer untuk memberikan masukan dan pengeluaran langsung pada penerapan yang mendapatkan maslahat dari keadaan semacam itu. Operasi on-line di perlukan untuk dialog manusia / mesin, tetapi ada banyak tugas pengolahan juru tulis yanglebih efisien tanpa masukan atau keluaran terminal.
Kenyataan bahwa sebuah SIM adalah berdasarkan komputer berarti bahwa para perancang harus memiliki pengetahuan cukup mengenai komputer dan penggunaannya dalam pengolahan informasi. Konsep manusia / mesin berarti bahwa perangcang sebuah sistem informasi manajemen harus memahami kemampuan manusia sebagai pengolah informasi dan perilaku manusia dalam pengambilan keputusan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image