Aljazair Mampu Kejutkan Inggris

PARIS – Timnas Inggris menghuni Grup C pada putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Banyak kalangan menilai The Three Lions bakal mudah melenggang ke babak 16 besar.

Pada babak penyisihan grup, tim besutan Fabio Capello tersebut akan menghadapi Slovenia, Amerika Serikat (AS) dan Aljazair. Dalam grup ini, Aljazair diprediksi hanya sebagai pelengkap.

Berbeda dengan penilaian yang disampaikan legenda sepakbola Prancis Emmanuel Petit. Mantan bintang Arsenal, Barcelona dan Chelsea tersebut mengklaim Les Fennecs, julukan Aljazair mampu mengejutkan Inggris.

“Saya yakin Aljazair melenggang lebih jauh di Afsel. Saya tahu apa alasan klaim yang saya sampaikan ini,” kata Petit seperti dilansir reuters, Jumat (7/5/2010).

Petit sebagai salah seorang pahlawan Prancis setelah menyumbangkan satu gol saat membantai Brazil 3-0 pada final Piala Dunia 1998. Itu kali pertama Les Blues mengangkat tropi Piala Dunia.

“Inggris memiliki pemain yang sedang cedera dan pemain yang tidak bermain secara regular dii klub serta masalah lain. Ketika tim Afrika bermain dengan antusiasme dan kuat, mereka bisa menciptakan keajaiban,” paparnya.

Ironisnya, Petit percaya Aljazair akan lebih sulit mengatasi AS. “Bila Aljazair bisa menahan AS, maka menjadi hasil maksimal,” pungkasnya.

Sumber: www.okezone.com

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image