About the Author

author photo

Cool, Calm and Confidence

See All Posts by This Author

ALL NITE LONG

beberapa orang yang saya kenal dalam kehidupan saya kadang melontarkan celotehan celotehan seperti ini…

“yailah malam masih panjang kalee.. masih sore ini.. ayo ntar malem kita jalan yaa.. iya ntar gw online, tapi agak maleman yah.. bikin tugasnya ntar malem aja deh.. dsb… dsb…”

celotehan-clotehan ini membuat saya berpikir… apakah untuk mereka malam adalah saat yang sangat menyenangkan atau apa? apa mereka kurang memiliki kegiatan untuk dilakukan di siang hari?
saya adalah orang yang juga termasuk kedalam golongan penikmat saat-saat di malam hari..

saya juga cenderung bingung dengan apa yang saya lakukan… kadang saya memiliki cukup waktu disiang hari, yang seharusnya bisa saya gunakan untuk melakukan beberapa hal dan bisa tidur cukup dimalam hari…
OKE.. mungkin pada hari libur saya lebih sering bangun setelah jam 12 siang.. dimana itu memakan cukup banyak waktu, tapi biasanya kalau saya bangun jam segitu saya pasti tidur subuh.. jadi impas bukan?

misalnya saya berkegiatan kira – kira jam 2 siang – jam 4 pagi (15 jam) dan saya tidur jam 5 pagi – 2 siang (9 jam) menurut saya cukup fair bukan…
tapi pola tidur bukan masalah yang saya bicarakan disini.. kembali ke masalah mengapa di malam hari saya dan beberapa orang yang saya kenal malah cenderung lebih aktif daripada siang hari??
apakah hal ini dikarenakan sinar matahari membuat kita jadi kepanasan sehingga membuat kita males mau ngapa-ngapain?

atau malam hari jalanan tidak macet dan keadaan lebih tenang sehingga kita bisa jadi lebih santai?
atau juga mungkin karena kebiasaan yang sudah dijalani selama beberapa tahun belakangan?
atau malah hobi?
atau bahkan bisa dikatakan sebagai penyakit?

bahwa sebenarnya, budaya seperti ini adalah kurang baik.. ya saya sangat setuju… karena hal ini dapat mengganggu kesehatan sehingga stamina terganggu, dan juga dapat menghambat laju kegiatan (bekerja) karena sering kesiangan… (thats me thats me!!!)
saya sering beranggapan bahwa pada malam hari keadaan sepi disekitar saya dapat membuat saya lebih jernih berpikir… membahas suatu masalah dengan diri saya sendiri lalu mungkin bisa menghasilkan tulisan seperti ini, atau mungkin juga terbawa tidur begitu saja. kenyataan bahwa saya sering merasa mengantuk disiang hari juga merupakan sebuah fakta nyata, BAHWA saya sering begadang untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang saya anggap penting atau bahkan tidak jarang saya mengerjakan hala – hal yang sangat tidak jelasnya semalaman suntuk for nothing..

tapi mungkin malam memiliki arti dan romantisme tersendiri untuk beberapa orang… persepsi orang tentang kehidupan dan cara menjalaninya juga pasti berbeda beda, saya tidak mungkin menyalahkan orang yang tidur jam 9 malam dan bangun jam setengah 5 pagi hanya karena saja saya tidur jam 5 pagi bangun jam setengah 2 siang..
tapi saya adalah tipe orang yang merasa menyesal mengapa saya menyia-nyiakan beberapa jam dalam hidup saya tanpa hasil apa apa dan mengulang penyesalan itu lagi dan lagi…

“KU TAK INGIN MALAM INI BERAKHIR TANPA ARTI…”

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image