CARA MERAWAT BAYI KELINCI YANG BARU LAHIR

berhubung saya punya kelinci (namanya leasy dan bunny).. c bunny tuh baru ngelahirin.
lahiran yang pertama anaknya 5, tapi sayang mati semua.. gara-gara saya ga tw gimana cara ngerawatnya. saya kirain kelinci sama kya kucing, masih mau ngerawat anaknya. ternyata salah!! kelinci saya malah nginjek-nginjek anaknya mulu, lari dikandang kesana-sini.
ckckckckcckk

nah dilahiran yang ke-2 ini, bunny punya 3 anak. saya pengen tau cara ngerawatnya biar ga mati lagi, secara kemaren dah pengalaman klo anaknya ga diurus .. jadi sekarang saya pengen berusaha ngurus bayi kelinci biar bisa hidup. saya pengen aja share sama yang lain, yang mungkin punya kelinci dan nasib bayi kelincinya sama kya bayi kelinci punya saya …
ternyata bayi kelinci tuh kecil bgd yahhh … sama kya anak tikus.. dan selalu jadi inceran kucing-kucing lapaaarrrrrr. Kasian!!
dari hasil pencarian gw di yahoo dan google, nihh dia hasilnya..

1. pisahin dari induknya… Soalnya, induknya bakal menggigit anaknya sendiri + nginjek, klo bisa bayi kelinci ditaro dikardus yang udah dialas sama kain bekas .. biar bayi kelinci hangat.
2. Klo mw disusuin, induknya ditidurin trus dipegangi kepala dan kakinya.. Trus anaknya dilepasin di sekitar badannya biar nyusu sendiri.
hati-hati soalnya induknya suka berontak
3.  Klo bisa anaknya diletak di kardus, trus kasih slimut biar hangat. 2 kali seminggu dijemur di panas matahari.
**katanya sih induk kelinci klo malem nyusuin,.. tapi saya juga kurang tau dehh

,bener g c???
Klo untuk yg dewasa, kandangnya klo bisa bawahannya terbwt dri kwat yg berlubang,,, supaya ga kotor dan sehat… dan satu lagi yang penting, kandang kelinci ga boleh basah atau lembab soalnya bisa bikin kelinci gampang sakit.
Semoga bermanfaat y :)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 6.9/10 (26 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +7 (from 11 votes)
CARA MERAWAT BAYI KELINCI YANG BARU LAHIR, 6.9 out of 10 based on 26 ratings
Share

There Are 4 Responses So Far. »

  1. umur berapa kelinci bisa di kawinkan??
    kelinci yang umur ya masih 3 bulan setiap pagi harus di jemur matahari pagi gak???

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 1.5/5 (2 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  2. mksih bgt….atas infonya,pantes aj bayi kelinci ku ngga pernah di urus induknya!!ternyata semua kelinci gitu

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. Hallo, ini Priska, salam kenal.
    Kelinci aku juga baru melahirkan 10 hari yg lalu dan ibunya jg kl dikandangin bareng anaknya, anaknya keinjek2 gt.
    Ada cara lain ga selain memegang kepala & kaki induknya. Soalnya kasian jg ehehehe…

    Makasih sebelumnya ya.

    Priska

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. sama tu mbak
    anak kelinci saya juga baru lahir
    tepatnya kemaren 30 mar 2011
    nah mau tanya nie
    lo anak-ananya tu ya dy sering banget lari ksana-ksni
    padahal blom ngeliat
    tp gag apa2 kan tu?
    coz saya tkut badannya robek
    coz kulitnya itu cepet bgt nglupas2 gt

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image