dear john

Dear John adalah sebuah film drama romantis yang dibuka dengan adegan perkenalan Savannah Curtis (Amanda Seyfried) dan John Tyree (Channing Tatum). Mereka dipertemukan oleh tas Savannah yang secara tidak sengaja jatuh ke dalam laut. Dari sinilah, hubungan antara Savannah dan John terus berkembang.dear-john-poster

John adalah seorang anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat yang sedang berlibur untuk menemui ayahnya,dan Savannah adalah seorang mahasiswi yang menghabiskan musim panasnya disana. hubungan John dan Savannah berkembang sangat cepat, bahkan hingga Savannah mengenal ayah John dan John telah mengenal beberapa orang dekat dari Savannah seperti Tim (Henry Thomas) dan anaknya, Alan (Luke Benward), yang mempunyai penyakit autis.
Dua minggu bersama.Akhirnya Savannah akan kembali melanjutkan masa kuliahnya sedangkan John akan kembali ke pangkalan tempatnya bertugas. Takut akan kehilangan John, Savannah membuatnya berjanji untuk selalu menulis surat dan menceritakan apapun yang terjadi dalam kesehariannya. Waktu setahun adalah waktu yang harus dilalui John untuk menyelesaikan masa tugasnya dan kemudian dapat kembali bertemu dengan Savannah.
Namun, di tengah-tengah masa tersebut, pihak militer dan keamanan Amerika Serikat mengalami tamparan keras dengan terjadinya peristiwa 9 September. Waktu setahun yang awalnya telah ditetapkan antara Savannah dan John, kini harus bertambah panjang karena John ditugaskan ke beberapa lokasi perang. Hanya kegiatan surat menyurat antara keduanyalah yang dapat membuat John bertahan. Hingga pada suatu hari, setelah dua bulan Savannah tak membalas suratnya, John menerima surat yang berisi bahwa Savannah merasa tidak tahan akan kesendiriannya saat itu… dan memutuskan untuk berpisah dari John dan bertunangan dengan orang lain.
Dear John sebenarnya adalah sebuah novel yang diadaptasi berjudul sama karya novelis asal Amerika Serikat, Nicholas Sparks. Disutradarai oleh Lasse Hallström

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image