Iron Man 2 : Penantian Yang Tak Sia-Sia

images3

Akhirnya film yang ditunggu tahun ini dirilis di tanah air. Iron Man 2 yang dibintangi oleh Robert Downey, Jr ini sudah menjadi incaran para penggemarnya. Film yang diadaptasi dari serial komik Marvel ini merupakan sekuel dari film pertamanya di tahun 2008.

Tony Stark (Robert Downey Jr) semakin terkenal saja setelah ia mengaku sebagai Iron Man dan membuat banyak orang iri kepadanya. Salah satunya adalah Justin Hammer (Sam Rockwell) yang merupakan saingan bisnis Tony Stark. Ditambah lagi seorang senator di Washington D.C. yang ingin menyita baju Iron Man yang dimiliki oleh Tony karena dianggap sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Walau akhirnya bisa menyingkirkan kedua pengganggunya itu, Tony tidak menyadari bahwa seorang ilmuwan Rusia Ivan Vanko (Mickey Rourke) sedang menyiapkan balas dendam akibat kesalahan yang dibuat oleh ayah Tony di masa lampau. Ivan yang merupakan anak seorang ilmuwan itu membuat sebuah alat yang menandingi Iron Man. Sementara itu ada sesuatu yang tidak beres di tubuh sang jagoan, kadar racun di darahnya semakin tinggi akibat palladium yang merupakan sumber energi Tony dan merusak jaringan yang ada di tubuhnya. Alih-alih mencari elemen baru yang lebih efektif dan aman, Tony menunjuk Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) untuk menggantikannya sebagai CEO di perusahaannya. Tony pun berlibur ke Monaco untuk mencoba salah satu mobil balapnya di sirkuit jalan raya yang terkenal di kota itu.

Disinilah film mulai seru, karena di arena yang biasa di pakai para pembalap formula satu inilah, Tony yang sedang mengendarai mobil balapnya diserang oleh Ivan yang berhasil mengembangkan alat yang bisa membuat repot Iron Man. Walau akhirnya bisa dikalahkan, Tony merasa ada yang tidak beres dengan tubuh dan bajunya.

Ivan Vanko yang dipenjara akibat perbuatannya terhadap Iron Man akhirnya dibebaskan oleh Hammer yang ingin memanfaatkan kemampuan Ivan untuk membuat baju yang lebih canggih dan mendapatkan kontrak dari militer Amerika yang sangat ingin memanfaatkan baju canggih itu sebagai alat tempur di medan perang.

Di tengah-tengah mencari sumber energi baru, Tony yang sebelumnya dikenalkan kepada seorang wanita bernama Natalie Rushman (Scarlett Johansson) oleh Potts mencoba mencari siapa sebenarnya wanita yang berprofesi sebagai legal dokumen di perusahaannya itu. Ternyata nama asli Natalie adalah Natasha Romanoff, seorang perempuan ahli bela diri yang di dalam komik lebih dikenal dengan nama Black Widow. Ia bekerja di sebuah perusahaan agensi bernama S.H.I.E.L.D yang dipimpin oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson). Perusahaan agensi ini mencoba membantu Tony yang sudah sekarat akibat palladium.

Iron Man 2 yang digarap oleh Jon Favreau memang sangat luar biasa, selain memiliki cerita yang kuat, film ini juga menampilkan teknologi serta alat-alat yang sangat canggih. Anda tidak akan pernah bosan menonton film berbudget $ 200 juta ini, bukti mahalnya film ini terlihat saat mobil Rolls Royce Ghost terbelah menjadi 2 akibat serangan Ivan. Di film keduanya ini juga kita akan melihat Iron Man memiliki partner untuk menumpas para robot yang dikendalikan oleh Ivan. Penasaran lihat filmnya?

sumber: http://21cineplex.com/slowmotion/iron-man-2-penantian-yang-tak-sia-sia,1339.htm

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image