About the Author

author photo

Cool, Calm and Confidence

See All Posts by This Author

Jenis – Jenis Profesi dalam Bidang Bisnis dan Ekonomi

Agen adalah pedagang yang membeli atau mendapatkan barang dagangannya dari distributor atau agen tunggal yang biasanya akan diberi daerah kekuasaan penjualan/perdagangan tertentu yang lebih kecil dari daerah kekuasaan distributor
Akuntan adalah sebutan dan gelar profesional yang diberikan kepada seorang sarjana yang telah menempuh pendidikan di fakultas ekonomi jurusan akuntansi pada suatu universitas atau perguruan tinggi dan telah lulus Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)
Analis keuangan  digunakan untuk menilai kelangsungan usaha, stabilitas, profitabilitas dari suatu usaha, sub usaha atapun proyek. Analisa keuangan dilakukan oleh seorang profesional yang menyajikan laporan dalam bentuk rasio yang menggunakan informasi sebagaimana tersaji dalam laporan keuangan. Laporan ini biasanya disajikan kepada pimpinan puncak suatu usaha sebagai acuan untuk mengambil suatu kebijakan perusahaan.
Broker  adalah agen yang bekerja atas dasar komisi dan bukan principal atau agen yang bertindak atas account mereka sendiri. Dalam pasar valuta asing, broker cenderung bertindak sebagai perantara antara bank yang membawa pembeli dan penjual secara bersama-sama untuk mendapatkan komisi yang dibayar oleh initiator atau oleh kedua belah pihak. Ada empat atau lima broker bear di dunia yang beroperasi melalui anak perusahaan, afiliasi dan mitra bisnis di banyak negara.
Distributor adalah pedagang yang membeli atau mendapatkan produk barang dagangan dari tangan pertama atau produsen secara langsung. Pedagang besar biasanya diberikan hak wewenang wilayah / daerah tertentu dari produsen
Konsultan bisnis adalah Aktivitas bisnis ini biasanya memproduksi kemampuan yang bersifat skill
Pemilik toko orang yang memiliki dan mengelola usaha dagang perorangan
Pemilik UKM orang yang memiliki dan mengelola UKM
Pengusaha adalah sebutan bagi orang-orang yang terlibat dalam usaha-usaha yang bertujuan menghasilkan laba, umumnya dalam pengelolaan sebuah perusahaan
Petani adalah seseorang yang bergerak di bidang bisnis pertanian utamanya dengan cara melakukan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman (seperti padi, bunga, buah dan lain lain), dengan harapan untuk memperoleh hasil dari tanaman tersebut untuk di gunakan sendiri ataupun menjualnya kepada orang lain. Mereka juga dapat menyediakan bahan mentah bagi industri, seperti serealia untuk minuman beralkohol, buah untuk jus, dan wol atau flax untuk penenunan dan pembuatan pakaian.
Pedagang adalah orang yang melakukan perdagangan, memperjualbelikan barang yang tidak diproduksi sendiri, untuk memperoleh suatu keuntungan. Pedagang dapat dikategorikan menjadi:

  1. Pedagang grosir, beroperasi dalam rantai distribusi antara produsen dan pedagang eceran.
  2. Pedagang eceran, disebut juga pengecer, menjual produk komoditas langsung ke konsumen. Pemilik toko atau warung adalah pengecer.

Peternak adalah orang yang melakukan pembiakan hewan dan memperjual belikan hasil dari ternak tersebut untuk memperoleh keuntungan.

Sumber : Wikipedia.com

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image