About the Author

author photo

Cool, Calm and Confidence

See All Posts by This Author

Tips Mengatasi Krisis PD

Mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kalimat “Krisis PD”, sebetulnya apa seh makna dibalik itu??? Pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah kurang percaya diri, ngga bisa ngomong didepan orang banyak, pemalu, dll deh….yang jelas dari itu semua memang menunjukkan satu benang merah dimana menunjukkan rasa tidak percaya akan kemampuan yang ada dalam diri sendiri. Bukan begitu??? Yahhhh mungkin banyak juga yang punya pandangan berbeda akan hal ini, syah – syah saja dan memang itulah adanya. Namun nggak usah khawatir, untuk menanggulangi hal ini banyak cara yang dapat kita lakukan.

Pertama, sebisa mungkin kita harus banyak bersosialisasi dalam lingkungan organisasi mulai dari organisasi – organisasi sekolahan, karang taruna, remaja masjid, ataupun yang lainnya, karena dengan banyak bersosialisasi kita akan semakin terbiasa untuk berinteraksi dengan banyak orang dan sedikit demi sedikit Krisis PD inipun akan dapat teratasi.

Kedua, Berusahalah kita mengenal kelebihan yang terdapat dalam diri kita, lalu mulailah kita berpikir seakan – akan kelebihan itu hanya kita yang punya dan belum tentu setiap orang punya kelebihan tersebut, dengan seperti itu kita akan hidup dalam kelebihan diri kita sendiri dan dengan seperti itulah akhirnya akan tumbuh rasa percaya diri, namun jangan lupa semua itu ada batasnya lhooo…..jangan sampai karena saking kita percaya diri lantas kita malah jadi kebablasan sehingga over PD, dengan seperti itu malah kita akan jadi tidak disenangi oleh semua orang dilingkungan kita.

Ketiga, Perbanyaklah membaca Buku Pengambangan diri dan mulailah untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari  – hari, karena dengan seperti itu kita akan semakin terpacu untuk hidup lebih baik dan lebih baik lagi dan krisis PD pun akan teratasi dengan sendirinya.

Nahhh ….. Tentunya masih banyak lagi cara lainnya yang tidak saya tuliskan disini, yang jelas intinya sama, berusahalah untuk merubah diri kita agar keluar dari sisi ketidak nyamanan yang terdapat dalam diri kita sendiri. So….jangan pernah lelah dan takut untuk mencoba hal yang baru dan semoga dengan mengatasi Krisis PD hidup kita bisa lebih baik. Aaamiiinnn…..

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image