About the Author

author photo

Cool, Calm and Confidence

See All Posts by This Author

Waltz With Bashir

Film animasi buatan Israel yang masuk nominasi oscar dan segala macam nominasi penghargaan yang begitu begitu tuh. Dan sayangnya film ini nggak menang. Saya sih waktu sebelum nonton cuma tau film ini dari modal nguping doang. Yang katanya emang beneran bagus dan bikin penasaran banget. Jadi film ini adalah film non komersil. Tapi saya nemu kok bajakannya kemarin. HAHAHAHA.. Makasih banget yak buat yang bajak. Kaga rugi dah tinggal di indonesia.

Jadi film ini memang sudah menuai kontroversi. Nggak tau kenapa bisa sampe di kontroversiin. Latar belakang filmnya sendiri sih diambil dari kisah nyata saat perang Israel Lebanon tahun 1982. Gokil ya film perang yang diambil dari kisah nyata tapi di bikin animasi yang bener-bener animasi paling aduhhhh lah.

Yang lebih keren yang paling kerennya, saya baca referensi dari film ini, ternyata film ini dibuat sendiri oleh orang Israel yang mengkritisi perang dan negaranya sendiri. WAOOOO… Emang udah keliatan pula kok dari jalan ceritanya. Dan pikiran gua awal nih film bukan bikinan israelnya. Soalnya kritikan yang terkandung dalam ni film bener-bener kerasa bet lah. Sutradara dari film ini, Ari Folman, ngebikin nih film lantaran pengen mengangkat cerita pribadinya pada saat menjadi prajurit Israel saat berumur 19 tahun dalam Perang Israel-Lebanon. Jadi emang bener film ini lebih ke film dokumenter animasi ketimbang film fiksi. Soalnya semua karakter yang terdapat pada film ini benar-benar diambil dari kehidupan nyatanya si Ari. Iyak yak bener mirip Scanner Darkly. Film ini juga telah mengangkat kejadian bloody massacres SABRA dan SHATILA 20 tahun yang lalu. Lo tau kejadian itu nggak? Lebih parah dari NAZI gua rasa. Pembantaian umat islam oleh kaum Yahudi. Dan lo tau nggak, Pemimpin dari pelaksanaan pembantaian ini SAMPE SAAT INI JADI MANUSIA BUSUK yang masih hidup. idih…

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image