SEANDAINYA SAYA JADI PRESIDEN

SEANDAINYA SAYA MENJADI PRESIDEN

Seandainya saja Allah memberikan saya kesempatan untuk menjadi presiden, maka saya akan memimpin negara ini dengan penuh keadilan. Mengedepankan sifat rahman dan rohim. Mengamalkan ajaran qur’an dan al-hadist. Memiliki karakter kuat untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Mengaktifkan kembali nilai-nilai pancasila yang telah hilang ditelan bumi.

Seandainya saya jadi presiden. Saya akan keliling Indonesia menyambangi rakyat dengan penuh sukacita. Mendengarkan apa yang diderita dan mencari solusi agar keluar dari derita itu.Tak akan saya biakan rakyat menderita sementara saya asyik bersenang-senang di istana.

Seandainya saya jadi presiden, saya akan meminta para guru untuk kreatif dan mempelajari cara mengajarnya. Saya akan fokus kepada dunia pendidikan, karena dari sinilah SDM bangsa dibangun. Saya akan meminta para guru untuk terus belajar sepanjang hayat. Membaca ilmu Allah yang sangat luas.

Seandainya saya jadi presiden, saya akan meminta para wartawan mendampingi perjalanan saya mengelilingi Indonesia. Mencatat dan mengekspos kekakayaan alam Indonesia yang sungguh luar biasa. Meminta kepada para pejabat Pemda setempat agar dapat mempromosikan daerahnya menjadi daerah wisata yang terkenal. Meminta wartawan untuk memberitakan daerah mana yang perlu mendapatkan pertolongan. Jangan sampai busung lapar masuk berita. Jangan sampai ada rakyat yang hanya makan nasi aking, sementara saya di istana makan roti, susu, dan keju.

Seandainya saya jadi presiden, saya akan bersahabat dengan para koruptor. Memintanya baik-baik agar uang rakyat yang dijarah dikembalikan dengan kesadaran yang tinggi. Memberikan mereka nasehat, buat apa anda sekolah tinggi-tinggi kalau cuma jadi korupsi.

Seandainya saya jadi presiden, nasib petani, nelayan, dan pedagang-pedagang kecil benar-benar akan saya perhatikan dengan sepenuh hati. Tidak akan saya biarkan para petani tak punya ladang, tak akan saya biarkan para nelayan tak punya perahu, dan tak akan saya biarkan para pedagang kecil itu selalu dikalahkan dengan para pedagang besar yang memiliki modal besar.

Seandainya saya jadi presiden, tak akan saya biarkan para tentara bergaji kecil. Mereka harus kuat jasmani dan rohaninya. Mereka pun harus kuat gizinya. bila ada musuh yang menyerang Indonesia, mereka akan gagah berani menghalau musuh dari ibu pertiwi.

Seandainya saya jadi presiden, saya meminta para dokter untuk melayani rakyat di bidang kesehatan dengan biaya murah. Jangan sampai ada rakyat yang berobat ke Ponari karena ketiadaan biaya. Akan saya minta pula agar lembaga pendidikan yang mencetak para dokter agar bisa memotong biaya pendidikannya, sehingga biaya seorang mahasiswa kedokteran tidaklah terlalu tinggi.

Seandainya saya jadi presiden……………….banyak sekali PR yang harus saya kerjakan untuk memperbaiki negeri ini dari keterpurukan ekonomi. Karena itu, mari bergandengan tangan membangun negeri agar ibu pertiwi tersenyum melihat bangsa ini menjadi besar karena kebersamaan.

Seandainya saya jadi presiden, saya akan bangun kebersamaan, karena dengan kebersamaan segalanya menjadi terasa indah. Indah di mata dan indah di hati. Sudah bukan saatnya lagi kita saling menyalahkan. Mari saatnya kita berbagi dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image