The Power of Positive Criticism

SIAPA sih yang ngak suka dengan kritikan, pasti semua orang menjawab tidak suka kalau orang yang mengkritik apalagi kritikan tersebut tidak membangun sama sekali. Saya berpikir apa jadinya bangsa ini tanpa ada kritikan dari masyarakatnya, sekarang banyak acara tv juga menyajikan kritik dalam sebuah parody-parody yang menghibung misalnya acara Republik mimpi. Acara tersebut sungguh menghibur dan diselengi juga acara kritik-kritik pedas yang sajikan secara halus di sebuah acara hiburan masyarakat.

Semakin tinggi derajat seseorang pasti akan mengalami banyak masalah yang sering dihadapi. Orang besar yang hebat, kaya milyaner sekalipun pasti sering mendapatkan kritikan, hujatan dan lain sebagainya.

Sekarang bagaimana mahasiswa belajar untuk mengelola kritikan baik itu berasalnya dari teman-teman di kampus, dosen, dan lain sebagainya. Mengelola kritikan orang lain untuk melakukan proses membangun sebuah jati diri untuk menjadi lebih besar dan bijak.

Bergaul itu penting, ikut kegiatan kampus, ikut organiasasi dikampus baik itu HMJ, BEM dan sebagainya. Itu sebuah pembelajaran kita bagaimana kita bisa mengelola sebuah kritikan, tidak emosi dalam menghadapinya selalu berpikir positif setiap kritikan yang ditujukan kepada kita atau kepada organisasi kita yang kita jalani.

Menyadari kekurangan, berkaca pada diri, sudah benarkah pekerjaan yang selama ini kita lakukan. Di mana salahnya, apa yang harus dilakukan, bagaimana cara membuat sebuah keputusan dalam sebuah keadaan. Berjiwa besar mempu mengelola kritikan dan berpikir positif itu adalah jawabannya.

Dengan hati tenang, jangan pernah menyerah, anggap semua kritikan itu sebuah proses untuk menjadi orang yang hebat. Pelajari kekurangan diri, dimana letak permasalahan, dan lakukanlah sesuatu yang berbeda dengan apa yang kebiasaan orang lain sering lakukan, dan perhatikan apa yang terjadi disekalilingmu.

There Are 3 Responses So Far. »

  1. sebenernya kalo bikin artikel itu mudah, tap ngejalaninnya susah benerrr, hahahaha
    tips yang bagus, makasi mas :D
    ditunggu kunjungan baliknya!

  2. Join Now Gunadarma Social Network………..

    Update info terbaru gunadarma.. dan kirimkan video,gambar,text melalui teman anda di Follow Gunadarma Social Network

  3. keren artikelnya.. di kupas lebih detail dan mendalam.. Hal ini bagus menjadi pelajaran kita agar tidak sembarang dalam menilai seseorang.. Setidaknya kita menggunakan Etika yang baik untuk di pakai dalam beraspirasi..

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image