H-7 Lebaran

Mudik, sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Setelah sekian lama tidak berkumpul bersama sanak saudara, rasa kerinduan itu muncul dan mendorong banyak orang untuk melakukan tradisi mudik. Bagi jasa trasnportasi khususnya Kereta Api, tiket mudik lebaran untuk Kereta Api Cireks (Cirebon Ekspres) dari jurusan Jakarta ke daerah Jawa Tengah dan juga sebaliknya sudah habis terjual. Ini dikarenakan banyaknya jumlah pemudik yang ingin merayakan hari raya bersama keluarga di kampung halaman mereka. Selain itu, kemudahan pemesanan tiket Kereta Api yang dapat dilakukan 30 hari sebelum hari keberangkatan juga menarik perhatian para pengguna jasa Kereta Api. Dilihat dari panjangnya antrian di beberapa stasiun pada awal – awal puasa, banyak dari mereka yang rela antri beberapa jam untuk mendapatkan tiket Kereta Api yang mereka pesan, bahkan ada di antara mereka yang tidur dan sahur di stasiun.
Antusiasme para pemudik juga terlihat pada jasa – jasa transportasi lain seperti transportasi laut dan udara. Peningkatan jumlah penumpang di pelabuhan – belabuhan sudah menjadi tradisi saat musim mudik tiba, biasanya kepadatan arus mudik terjadi pada H-2 / H-3.
Selain jalur laut dan udara, banyak juga para pemudik yang mengendarai kendaraannya sendiri, baik itu motor ataupun mobil. Sering terlihat kemacetan padat saat arus mudik tiba. Bagi para pemudik, dihimbau untuk melakukan mudiknya pada H-7 / H-6, itu untuk menghindari kemacetan panjang. Arus mudik selalu dimanfaatkan oleh banyak kelompok untuk berpartisipasi atau mempromosikan produk – produk yang mereka pasarkan. Banyak stand – stand atau dalam bentuk lain yang sering kita jumpai di pinggir – pinggir jalan Pantura atau jalan – jalan yang dilalui para pemudik. Itu semua dapat dimanfaatkan juga oleh para pemudik saat merasakan lelah selama melakukan perjalanan mudik, jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan ketika anda merasa lelah, untuk menghindari kecelakaan yang sering terjadi saat arus mudik. Waspadai juga jalan – jalan yang masih belum rata atau  masih dalam pengerjaan. Di jalan Pantura daerah Cirebon, dan Tegal – Pemalang masih ada proses pengerjaan jalan, yang direncanakan akan selesai pada hari ini.
Sebelum melakukan perjalanan mudik, jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu agar selamat sampai tujuan.
Sekian dulu info yang dapat saya sampaikan, semoga perjalanan mudik anda tahun ini lancar dan selamat.
Salam Mudik Lebaran……. !!!!!!!!!!! ^_^

By : mikail firdaus

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image