Kurma sangat baik di konsumsi oleh wanita hamil dan baru melahirkan

Ketika maryam sedang kesakitan melahirkan nabi Isa, lalu Allah SWT mengutus malaikat Jibril untuk menyuruh maryam menggoyangkan pohon kurma dan memakan buah kurma yang berjatuhan.
Ternyata Allah SWT menyuruh Maryam untuk memakan buah kurma bukan kebetulan saja melainkan banyak manfaat yang di dapat Maryam ketika pada waktu itu baru habis melahirkan. kandugan kurma yang kaya akan Nutrisi sangat baik untuk wanita yang baru melahirkan.
Sebutir kurma mengandung 29 gram gula, yang didominasi oleh gula buah, sehingga kebanyakan jenis kurma aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes walau ada beberpa jenis yang sebaiknya dihindari karena kadar glukosanya tinggi. Di samping gula, 31 gram karbohidrat juga termuat di dalamnya. Kalau satu piring nasi mengandung 250 gram karbohidrat, maka 8 butir kurma sudah bisa menggantikannya. Masih ada protein lain, yakni 3 gram fiber.
Dengan nutrisi yang amat kaya ini, tentu tenaga yang dibutuhkan bagi wanita yang melakukan proses persalinan bisa terpenuhi dan darah yang banyak keluar juga bisa segera terganti.
Selain itu, sebuah zat yang bernama oxytocine yang ada dalam kurma mampu merangsang proses persalinan, hingga menyingkat waktu yang dibutuhkan dalam masa itu. Dunia kedokteran modern kini juga sudah menggunakan oxytocine untuk keperluan yang sama. Lebih dari itu, oxytocine juga berguna untuk meningkatkan produksi air susu ibu.
Tidak hanya baik untuk mereka yang hendak melahirkan, wanita hamil pun disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung folid acid yang bisa membantu perkembangan otak pada janin, dan bahan itu terdapat pada buah ini.
sumber

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image