PENGALAMAN DI KAMPUNG INGGRIS PARE

Hai semuanya,,, mia mau nyeritain pengalaman kursus bahasa inggris di kampung inggris yang letaknya di Pare, Kediri, Jawa Timur. Saat liburan semseter kemaren, tepatnya bulan agustus mia pergi ke pare bersama teman. Perjalanan ke Kediri ditempuh kurang lebih 12 jam dengan naik kereta api dari bekasi. Sesampainya di Kediri, mia naik angkot ke pare. Disana mia tinggal di camp, sebenarnya disana juga ada kost tetapi mia lebih memilih untuk tinggal d camp karena saran dari om mia yang pernah kesana, dia memberitahu jika lebih baik tinggal di camp bersama anak – anak lain yang kursus juga. Di camp kita diharuskan menggunakan bahasa inggis untuk berkomunikasi. Mia tinggal di camp Access 21, Acces adalah nama salah satu tempat kursus bahasa inggis disana. Access memiliki banyak camp, dan antara cowok dan cewek terpisah. Oh ya lupa disana itu kental sekali agamanya, rata – rata ceweknya memakai jilbab, tetapi ada juga yang tidak.

Mia kursus di Pare selama 1 bulan kurang, dan mengikuti 5 kursus. Yaitu pronounciation 1 dan 2, converciation, listening dan writing. Awalnya mia ngerasa canggung disana dan gak betah, karena disana harus memakai bahasa inggris sedangkan bahasa inggris mia belum lancar,, tapi lama kelamaan mia betah disana dan 1 bulan terasa sangat cepat. Teman – teman disana sangat baik dan membantu,, terkadang mia juga mendapat hukuman karena berbicara dengan bahasa indonesia dan mia harus membayar Rp. 500.

Disana mia mendapatkan banyak teman dari banyak daerah, ada yang dari makassar, purwokerto, jogja, ambon, dll. Kursus nya juga sangat menyenangkan, tutor – tutor nya kebanyakan masih muda, masih banyak yang kuliah atau baru tamat kuliah. Di camp Access 21 mia mendapatkan kelas malam dan kelas pagi, kelas pagi untuk menghapal ekspression.

Di sana mia juga menyewa sepeda untuk pergi kursus atau jalan – jalan.

Selain itu disana jika weekend akan banyak anak2 yang liburan ke bromo atau bali. Serunya mia bisa ikut jalan – jalan ke bromo, di bromo sangat dingin tetapi sayang sekali mia ga bisa liat matahari terbit karena pada saat itu cuacanya agak mendung. setelah dari gunung bromo, mia dan teman – teman yang lain ke air terjun coban rondo.

pokoknya pengalaman kursus di pare gak akan terlupakan, semoga mia bisa kesana lagi,,,

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

There Is 1 Response So Far. »

  1. hai..aku tri..
    mau naya..
    kamu kan kursus nya 5 tuh,,nah itu di satu temp[at atau gimna..?
    gimana cara bagi waktunya..?
    kalo ngikutnya 5 kursus tapi tempatnya beda bisa ga?
    trus antar elfast dan marvellour itu jaug ga..?
    mohon infonya..?
    soalnya masi buta bgt..8belum pernah kesana

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image