Pilih-Pilih Produk Make Up, Sekarang!

SIAPA yang tidak ingin terlihat baik? Baik saat tengah diwawancara, dalam kehidupan sosial, atau bahkan saat hanya berjalan kaki di taman. Semua orang setuju, tidak ada batas untuk tampil memesona dengan pulasan make up yang tepat.

Memiliki bekas luka yang gelap, kulit bopeng yang membuat wajah jadi jelek, dapat diatasi dengan kosmetik. Make up bekerja dengan penuh keajaiban bagi mereka yang membutuhkan transformasi cepat atau “make over”.

Namun, beberapa produk kosmetik mengandung zat beracun dan kimia yang membekas di kulit dan membuat jadi keriput sebelum waktunya.

Menurut penelitian terbaru, memakai bahan kimia pada kulit Anda lebih buruk dari menelan mereka. Pasalnya, ketika Anda mengudap sesuatu makanan yang keluar dari air liur Anda ialah enzim dan organ perut membantu memecahnya dan membilasnya keluar dari tubuh Anda.

Tetapi ketika bahan kimia yang digunakan pada kulit Anda, mereka diserap langsung ke dalam aliran darah tanpa penyaringan apapun, dan tidak ada perlindungan terhadap racun.

Bahan kimia beracun yang Anda gunakan mungkin menyerap dari pemakaian produk kecantikan, bahkan sebagian besar, akan langsung ke organ halus Anda. Penelitian juga menunjukkan, bahwa kosmetik murah dapat menyumbat pori-pori kulit dan membuatnya rentan terhadap jerawat, dan eksim.

Banyak kosmetik mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Pastikan Anda memeriksa kosmetik yang Anda beli, memilih sebuah merek terkenal dan tidak pernah menggunakan produk kedaluarsa.

Berikut adalah beberapa produk kosmetik yang harus Anda pilih dengan hati-hati. Seperti dikutip dari Times of India:

Lipstik

Produk ini dianggap paling beracun di antara semua kosmetik. Parfume oil dan pewarna yang tak terhapuskan yang digunakan dalam lipstik dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan seperti mati rasa, gangguan pernapasan, gusi bengkak, dan mata meradang.

Produk exfoliating

Produk seperti pembersih dan pengupas kulit dapat menyebabkan kerusakan pada kulit jika terkena sinar matahari berlebihan. Terlalu banyak exfoliating menghilangkan lapisan atas kulit, yang merupakan lapisan pelindung.

Scrubbing berlebihan atau sering mencuci kulit dapat memiliki efek yang sama dengan melucuti lapisan berminyakm bahwa tubuh memberikan perlindungan.

Foundation

Foundation cair, terutama yang mengandung minyak mineral, dianggap sebagai polutan petrokimia. Ini dapat menjadi malapetaka terhadap hormon Anda. Foundation mungkin berisi perantara yang memperlambat proses pembaharuan sel, yang menyebabkan penuaan dini.

Nail polish

Nail polish berisi produk-produk beracun seperti toluena, fenol, dan xilena. Bahan-bahan ini bisa menyebabkan perdarahan di bawah perubahan warna kulit, kuku, dan dapat membuat permukaan tekstur kuku yang halus jadi kasar.

Fenol, ketika kontak dengan kulit dapat menyebabkan jerawat. Tuluene dapat menyebabkan sakit kepala, dan mual. Nail polish remover memiliki aseton, suatu solvant, yang menyebabkan kuku menjadi rapuh.

Go natural

Untuk beralih dari kosmetik sintetik, maka kosmetik alami yang dibuat dengan bahan alami adalah pilihan yang efektif. Kosmetik ini tidak berbahaya dan memperbaiki tekstur kulit untuk mereka, termasuk kombinasi herbal yang ampuh.

Kosmetik alam menggunakan jus buah, daun yang dilumatkan, dan minyak yang diekstrak dari biji, susu, telur dan sebagainya. Kosmetik ini juga mengandung rempah-rempah dan bumbu seperti kunyit yang cukup sering digunakan dalam daftar bahan-bahan untuk kosmetik alami.

Pembersih alami seperti susu dan lemon adalah kosmetik alami yang efektif untuk mereka pencinta bahan-bahan alami.

Buah-buahan dapat membungkus wajah dengan sangat baik. Minyak yang diperoleh dari almond dapat menjadi minyak pijat yang baik untuk kulit dan rambut dan membawa cahaya yang sehat pada kulit dan rambut. Mereka juga membantu mengatasi kerut dan pembentukan kerutan pada permukaan kulit.

http://lifestyle.okezone.com/read/2010/11/29/195/398187/pilih-pilih-produk-make-up-sekarang

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image