Dampak Tawuran Pelajar

Mengapa pelajar di zaman sekarang ini sering sekali melakukan aksi tawuran dengan pelajar lainnya, mengapa hal ini bisa terjadi ? Mungkin tingkat emosi mereka sulit di kontrol dan kurangnya bimbingan dari pihak sekolah dan orang tua. Padahal tawuran merupakan hal yang tidak baik dilakukan oleh pelajar yang berpendidikan dan kelihatannya tidak baik juga bila dilihat oleh masyarakat luas.
Apakah hal ini bisa dihilangkan ? Dan bagaimana kita bisa mengurangi aksi tawuran pelajar ini bahkan menghilngkan agar tidak menjadi kebiasaan para pelajar melakukan aksi tawuran ? Pastinya kita bisa melakukannya untuk memperbaiki pola pikir pelajar yang berpendidikan yang nantinya mereka adalah generasi penerus dari negara kita ini. Apa jadinya kalau generasi penerus suka melakukan aksi tawuran ? Pastinya tidak baik untuk kedepannya dan perkembangan zaman untuk suatu negara !
Tidak dipungkiri pasti semua ini terdapat dampak yang ditimbulkan misalnya adalah mereka lebih suka melakukan penyelesaian masalah dengan kekerasan, karena tawuran ini merupakan aksi kekerasan yang dapat menimbulkan pihak lain mengalami kerugian atau tersakiti, pelajar kita tidak bisa bersatu untuk menyongsong masa depannya untuk membangun negara ini dan masih banyak lagi dampak-dampak untuk perkembangan negara ini yang dapat ditimbulkan dari tawuran pelajar yang pastinya mendatangkan kerugian yang besar.
Ayolah para pelajar sadar akan segala hal yang telah dilakukannya merupakan kesalahan yang besar yaitu melakukan aksi tawuran. Marilah kita belajar untuk menjauhi aksi tawuran agar warga negara yang nantinya akan menjadi generasi penerus negara ini dapat bersatu dalam satu kesatuan yaitu Indonesia.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.8/10 (9 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +3 (from 3 votes)
Dampak Tawuran Pelajar, 7.8 out of 10 based on 9 ratings
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image