Mencegah kebakaran

Api sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari, jika api itu kecil maka dapat membantu kehidupan manusia, contohnya untuk keperluan memasak, membuat sate, api unggun dan membakar sampah. Akan tetapi api juga bisa mengakibatkan kerugian bagi kehidupan manusia apabila api menjadi besar. istilahya kecil jadi, kawan besar jadi lawan, mengapa demikian? karena disaat api menjadi besar maka api akan membakar apa saja yang ada didekatnuya, maka terjadilah kebakaran.

kebakaran yang terjadi disebabkan oleh beberapa hal yaitu :

1. kompor meledak disebabkan karena dalam penggunaanya pemakai kompor lupa mematikan setelah selesai memasak

2. hubungan arus listrik (konsleting) disebabkan karena dalam penggunaan sambungan kabel yang tidak rapi, dan juga dikarenakan sambungan elektronik yang tidak dicabut dari stop kontak.aka

3. pembakaran sampah secara sembarangan dan tidak terawasi, juga dapat menyebabkan kebakaran, karena api dapat menyambar ke benda lain yang mudah terbakar.

untuk mencegah kebakaran yang disebabkan hal diatas, sebaiknya kita melakukan beberapa hal kecil untuk menanggulangi kebakaran supaya tidak menjadi besar.Untuk mencegah kebakaran karena kompor sebaiknya kita mempergunakan karung goni atau kain yang sebelumnya di rendam didalam air.Untuk mencegah kebakaran akibat konsleting listrik,.segera matikan arus listrik, cabut sekring segera. untuk mencegah kebakaran karena kelalaian dalam pembakaran sampah sebaiknya sebelum membakar sampah sediakanlah sember air,tujuanya bila sewaktu-waktu api merembet ketempat lain, dapat dengan mudah memadamkanya.

langkah-langkah diatas merupakan sebagian kecil yang menyebabkan kebakaran dan cara mencegahnya

There Is 1 Response So Far. »

  1. “Sehubungan dengan banyaknya kasus-kasus kebakaran akibat korsleting listrik atau pemeliharaan fasilitas listrik yg kurang memadai, bersama ini kami memperkenalkan tehnology baru dalam bidang PREVENTIVE Maintenance, yaitu menggunakan photo infrared thermography.
    http://www.redtindo.tk/

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image