pembubaran genk motor di bandung

Kelakuan para remaja yang kerap kali melakukan kekerasan dan keonaran dengan menggunakan sepeda motor atau di kenal dengan Geng Motor di daerah Bandung,Jawa Barat sangat amad merasah kan masyarakat Bandung dan sekitarnya namun pada tanggal 30/12/2010 hari kamis tepat nya masyarakat Bandung dan sekitar nya dapat merasakan kelegaan karena geng motor yang kerap melakukan tindak criminal dan kekerasan seperti GBR, Moonraker, Brigez, dan XTC sepakat untuk membubarkan diri. Aksi ’Deklarasi Pembubaran Geng Motor’ di lakukan di lapangan Tegalega,Bandung.Jawa Barat.
Dalam acara Deklarasi Pembubaran Geng Motor ini di hadiri oleh kurang lebih 1500 orang yang terdiri dari anggota GBR,Moonraker,Brigez,XTC,kepolisian,satpol PP,para pelajar dan masyarakat.Para geng motor ini dengan sukarela dan tanpa paksaan dari manapun untuk melakukan pembubaran hal ini mereka lakukan karena mereka menyadari bahwa apa yang selama ini mereka lakukan hanya lah perbuatan negative yang amad sangat merugikan semua pihak baik diri sendiri,keluarga,dan masyarakat serta mereka ingin mewujudkan Bandung mejadi nyaman,aman dan tentram.
Surat deklarasi pembubaran geng motor yang ditandatangani langsung oleh keempat pengurus geng motor tersebut. Juga di lakukan oleh Walikota Bandung yang diwakili Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Dandimtabes 0618/BS Bandung Letkol Infateri Yufti Senjaya, Kajari Bandung Amir Yanto, serta Ketua PN Bandung Joko Siswanto. Keberanian dan kesadaran empat geng motor ini membubarkan diri mendapat apresiasi dan sambutan serta terimakasih dari Kapolrestabes Bandung, Walikota Bandung,
Demikian lah isi dari deklarasi pembubaran geng motor di Bandung,Jawa Barat
Kami segenap anggota dan pengurus XTC, Brigez, Moonaraker dan GBR Kota Bandung, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas Kota Bandung yang kondusif dengan ini meyatakan:

1. Kami bersama seluruh komponen masyarakat lainnya ikut berpartisipasi membantu tugas aparat keamanan menjauhi diri dari kegiatan berandalan bermotor dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kota Bandung yang aman dan kondusif.
2. Kami akan membubarkan diri sebagai geng motor dan mengubah imej dari komunitas dengan kegiatan negatif mejadi komunitas dengan kegiatan yang positif. Serta ikut memberantas kejahatan bermotor yang ada di kelompok kami.
3. Kami siap mendukung dan mewujudkan 7 agenda pembangunan Kota Bandung dan 5 gerakan lingkungan hidup menuju Kota Bandung sebagai kota jasa bermartabat.
4. Kami siap ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika ada di antara kami yang melakukan tindak pidana dan pelanggaran hukum lainnya.

Dengan ada nya deklarasi pembubaran geng motor ini membuat para masyarakat khusus nya orang tua yang memiliki anak di usia sekolah sangat senang dan menyambut baik keputusan yang di buat oleh para geng motor.

Sumber:dokumentasi dari beberapa mantan geng motor di Bandung yang sekarang menjadi anggota club motor.

http://www.motodream.net/photo/read/deklarasi-pembubaran-geng-motor-bandung

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image