Pentingnya Demokrasi untuk Suatu Negara

Untuk suatu negara yang demokratis dipastikan demokrasi amatlah penting dan harus ditegakkan,karena dengan adanya demokrasi pendapat atau keinginan masyarakat dapat sampai ke telinga pejabat-pejabat yang duduk di kursi pemerintahan.Tetapi masyarakat juga harus benar dan tahu bagaimana caranya menegakkan demokrasi dengan benar dan wajar.
Sebelum berbicara panjang lebar tentang demokrasi pastinya harus tahu terlebih dahulu mengenai apa itu demokrasi? Setelah mengetahui apa itu demokrasi,disini juga dibahas mengenai pentingnya demokrasi untuk suatu negara.
Kita memulai pembahasan ini dengan apa itu demokrasi. Dan demokrasi ini merupakan bentuk pemerintahan politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakyat, baik secara langsung (demokrasi langsung) atau melalui perwakilan (demokrasi perwakilan), tapi pemahaman yang sederhana adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.
Pentingnya demokrasi untuk suatu negara adalah dalam menyelesaikan masalah dapat melalui musyawarah sampai menghasilkan hasil mufakat dan harus berdasarkan akal pikiran yang sehat, pendapat setiap warga Negaranya wajib untuk didengar dan dipertimbangkan dan masih banyak lagi pentingnya demokrasi ini.
Dengan adanya pembahasan ini diharapkan kita sebagai warga negara yang mencintai tanah air ini,dapat mengetahui pentingnya demokrasi untuk suatu negara dan dapat menegakkan demokrasi tersebut dengan benar dan wajar.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.2/10 (6 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 2 votes)
Pentingnya Demokrasi untuk Suatu Negara, 3.2 out of 10 based on 6 ratings
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image