The Pacific

TP1

Pada posting sebelumnya saya menceritakan film Band of Brothers. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sebuah  film The Pacific. The Pacific ini merupakan miniseri tv tentang Perang Dunia II, kalau pada film Band of Brothers menceritakan perang antara Amerika melawan Nazi maka pada film The Pacific ini menceritakan perang antara Amerika melawan Jepang.  The Pacific ini mempunyai tiga tokoh utama yaitu Eugene Sledge, Robert Leckie dan John Basilone.

Awal mula dari film ini adalah dimana kala itu kerajaan jepang yang ingin menguasai wilayah Asia menyerang pangkalan AL  Amerika yaitu Pearl Harbour.  Karena tindakan penyerangan itu mengakibatkan kemarahan dari pihak Amerika Serikat. Di sinilah  cerita itu di mulai dimana salah satu tokoh utamanya yaitu Robert Lackie memutuskan untuk bergabung menjadi anggota marinir untuk membela negaranya yang telah di serang oleh Jepang. Di sini Robert Lackie terlibat peperangan di Guadacanal  (pulau Solomon daerah pasifik), pulau Pavuvu dan di Handerson Field. Peperangan di Guadacanal adalah salah satu peperangan yang paling mengerikan di antara semua peperangan yang berlangsung kala itu.Tetapi perjuangan Robert Lakie pun terhenti setelah terkena ledakan mortar di Handerson Field.  Di Guadacanal ini juga ikut berperannya salah satu tokoh utamanya yaitu John Basilone. Kala itu John Basilone mendapatkan medali penghargaan (Medal of Honor) dari Amerika Serikat atas keberaniannya melawan dan membunuh sekitar 1000 pasukan Jepang di Guadacanal.  Kemudian John Basilone juga ikut berperang di daerah Iwo Jima dimana di peperangan tersebut John Basilone harus tewas setelah terkena peluru MG yang di tembakan oleh pasukan Jepang. Kemudian tokoh yang terakhir adalah Eugene Sledge. Eugene Sledge ini sebenarnya ingin bergabung menjadi anggota mariner, tetapi keinginannya itu harus tertunda karena Eugene Sledge ini menderita penyakit jantung dan tidak di izinkan oleh ayahnya kala itu. Karena keinginanya yang begitu kuat untuk membela Amerika dalam peperangan di Pasific maka di tahun berikutnya dia mendaftar sebagai anggota marinir. Peran Eugene Sladge di korp marinir ini adalah sebagai mortar. Eugene Sladge ini terlibat peperangan di Handerson Field dan Okinawa. Setelah berperang selama tiga tahun lebih akhirnya perangpun usai ketika Amerika menjatuhkan bom atom di dua kota di jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki.

Bagi kalian yang menyukai film perang terutama tentang Perang Dunia II wajib menonton film ini tapi sebelumnya kalian juga harus menonton film Band of Brothers yang gak kalah serunya. The Pacific ini juga di kemas dalam 10 episode yang di tayangkan di stasiun tv HBO dan bagi yang melewatkan miniseri tv ini kalian dapat membeli versi DVD/CD.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image