Implementasi Jaringan Komputer di Berbagai Bidang

Semakin berkembangnya komputerisasi di segala bidang membuat semual hal dapat diselesaikan dengan teknologi komputer. dari segi bidang rumah tangga hingga perkantoran tidak bisa lepas dari hal ini. penerapan jaringan komputer pada segala bidang dapat berdampak positif untuk semua kegiatan yang bersangkutan dengan hal tersebut. Berikut beberapa bidang yang menggunakan penerapan jaringan komputer :

1 Implementasi jaringan komputer dibidang rumahan
Pada penerapan jaringan komputer pada bidang rumahan dapat digunakan oleh setiap pengguna di rumah sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. misalkan ibu rumah tangga dapat mencari website tentang resep makanan dan keperluan lainnya, untuk para pelajar dapat mencari ilmu baru dan mudah dari internet yang digunakan, dapatpula digunakan sebagai komunikasi jarak jauh yang cepat dan effisien (YM, FB, Twitter dll).

2. Implementasi jaringan komputer dibidang mobile user
Untuk bidang mobile user ini, semakin berkembangnya teknologi handphone semakin
berkembang pula fitur-fitur yang ada di dalam handphone. Di bidang mobile user ini jaringan komputer di titik beratkan untuk hiburan dan informasi untuk pengguna. Dari chat, browsing, download, social network dapat dilakukan pada sebuah handphone, bahkan untuk bisnis pun dapat dilakukan pada sebuah handphone misal sms banking.

3. Implementasi jaringan komputer dibidang perbankan
Penggunaan jaringan komputer pada perbankan dinilai sangat positif untuk
mempermudah pekerjaan yang berkaitan antara bank dengan nasabah maupun hubungan antara bank dengan bank yang lain. jaringan komputer ini dapat digunakan untuk pengambilan uang via atm, transfer uang, pembayaran online dll.

4. Implementasi jaringan komputer dibidang bisnis
Pada bidang bisnis ini, pengunaan jaringan komputer ini sangat dapat diandalkan pada zaman yang menuntut kita harus kreatif. jaringan komputer yang digunakan pada dunia bisnis ini dapat berguna untuk pemasaran iklan produk online, pengiriman email untuk pengiriman surat penting bahkam perjanjian bisnis, pemesanan barang online, dan pencarian produk online. Bahkan dari social network seperti Facebook pun kita dapat melakukan bisnis online yang menerapkan jaringan komputer.

Dari hal diatas saya dapat menyimpulkan bahwa penerapan jaringan komputer sangatlah penting bagi berbagai pihak dan bidang yang menggunakannya. Dan dengan segala kemudahan yang didapatkan tidak mengurangi kreatifitas dan motifasi untuk terus berkarya dan berinovasi dibawah bayang-bayang kemudahan menjelajahi ilmu, informasi, transaksi secara online.

sumber referensi:
komputeriptek2.blogspot.com/…/penerapan-jaringan-komputer-dalam-dunia.html

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image