PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA “SWARA DARMAGITA”

Paduan suara mahasiswa Universitas Gunadarma merupakan salah satu wadah untuk mencari pengalaman dan mengasah bakat dibidang seni suara, berorganisasi, serta bersosialisasi dengan kampus dan antar anggota paduan suara.Mahasiswa yang memilih UKM, khususnya paduan suara, pastilah orang-orang yang memiliki jiwakompetensi yang tinggi dan mau bertanggung-jawab atas dirinya sendiri ( Manajemen Diri dalam kuliah dan Keanggotaan dalam Paduan Suara ),memperhatikan suara; FINEST DAY ( Fokus, Intensitas suara, Ekspresi, Support, DAYa Ingat ), serta mempelajari Teknik bernyanyi yang baik dan benar; bernafas yang baik, interval nada, not, ketekunan,dan dinamika ( Pada : Istilah Musik).

Paduan suara mengapresiasikan lirik lagu dan bunyi dari alat musik melalui suara manusia sesuai yang tertera pada lembar arransemen lagu yang disebut partitur.

Arransemen demi arransemen diciptakan dan dilombakan bagi setiap insan manusia yang bergelut dalam Paduan Suara.

Paduan suara juga dapat mengembangkan bakat mahasiswa dapat dijadikan sarana pembentukan karakter dan penanaman nilai-nilai yang akan mempengaruhi cara berpikir, cara merasa, cara bersikap, dan cara bertindak mereka dalam lingkungan pergaulan, dalam interaksi dengan sesama. Melalui paduan suara mahasiswa dapat belajar hidup bersama dengan rekan mahasiswa yang memiliki latar belakang sosial, budaya, adat istiadat, agama, suku bangsa.

Melalui kebersamaan di Paduan Suara, para mahasiswa dibiasakan hidup bersama secara harmonis. Perbedaan latar belakang tidak dipandang sebagai masalah tetapi lebih dipahami sebagai tantangan dan peluang untuk berkembang, saling memperkaya dan mewujudkan kebersamaan dalam kebinekaan.

Sebagaimana sebuah lagu akan indah didengar kalau disusun oleh nada yang berbeda-beda dan ditata secara harmonis sehingga akhirnya dari perbedaan itu lahirlah simponi yang indah.

Disamping itu, melalui paduan Suara para mahasiswa dapat belajar menghargai perbedaan, menumbuhkan kerjasama dalam tim untuk mencapai tujuan bersama, belajar saling mendengarkan, memupuk kerendahan hati, menumbuhkan kecintaan pada budaya daerah, membangkitkan daya juang melalui lagu-lagu kebangsaan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image