Pencegahan pelanggaran pengguna HITECH (twitter)

cara pencegahan terjadinya pelanggaran kode etik pada twitter:

Intinya, meski twitter ini adalah account pribadi kita buat curhat seketika, tapi tetap ada etikanya. Memang sih, kalau ada yang nggak suka sama aktivitas kita di twitter, paling dia langsung unfollow. Tapi, itu sudah merupakan teguran kecil. Jangan sampai kita juga ditinggalkan dalam kehidupan nyata. Karena itu, coba praktekkan etikanya berikut:

  • Dalam menulis status, hindari kalimat yang mengandung SARA, bersifat menuduh, menghina, menyindir, atau kata-kata kotor.
  • Gunakan fasilitas twitter sesuai fungsinya. Misalnya, mengirim pesan yang bersifat private hanya lewat Direct Message, atau tidak menggunakan re-tweet untuk chatting.
  • Manfaatkan twitter dengan bijak. Hindari menulis sesuatu yang bersifat pribadi. Nomor telepon misalnya, atau sesuatu yang mengundang niat kriminal misalnya, bilang bahwa kita sendirian di rumah. Karena mungkin saja salah satu follower kita adalah seorang penjahat.
  • Batasi tweets, supaya nggak dianggap spam (penyalahgunaan untuk menampilkan iklan di situs web). Pihak twitter soalnya ingin menjaga kenyamanan sesama pengguna.

 

penulisan ini saya publikasikan juga di :

http://atikadwikarunia.com/?p=226

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image