Etika terkait penggunaan Hi-Tech Forum Kaskus.us

Peraturan UMUM FJB (Forum Jual Beli)

Segala bentuk sangsi atas pelanggaran adalah tidak mutlak harus dilaksanakan seperti yang tertulis, sangsi yang lebih berat atau ringan dapat diberikan berbeda tergantung situasi dan kondisi serta moderator/FJB leader yang menangani pelanggaran, dan ini adalah hak mutlak dari moderator/FJB leader, peraturan di bawah ini adalah peraturan dasar, moderator/FJB leader berkewajiban menerapkan peraturan dengan penambahan pengurangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing subforum yang berbeda.
Peraturan di bawah ini juga dibuat demi kenyamanan seller dan buyer, jika kamu setuju dan sanggup mematuhinya, maka selamat datang di FJB dan selamat berdagang, jika tidak setuju, silahkan berdagang di tempat lain, tidak ada yang memaksa kamu untuk tetap menggunakan jasa FJB untuk berjual beli.
Laporan yang masuk dianggap valid jika TS yang dilaporkan adalah penjual aktif di FJB non spammer, dan si pelapor adalah seller/buyer FJB, minimal pernah menjual barang atau berbelanja lebih dari 3 kali di FJB, logikanya kalau bukan pembeli dan penjual, buat apa mencari-cari kesalahan seller buyer jika user ybs tidak berkepentingan menjual atau membeli di FJB. Dikhawatirkan adanya usaha untuk menjatuhkan saingan bisnis dengan menggunakan tangan FJB leader, moderator dan admin. FJB adalah milik seller dan buyer bersama, bukan milik pribadi seller, jadi dengan memberi laporan kepada FJB leader, moderator dan admin atas kesalahan saingan bisnisnya yang notabene bukan kesalahan besar adalah merepotkan, sehingga diputuskan untuk tidak diproses.
Untuk kasus spammer tidak dibutuhkan persyaratan khusus untuk melapor kepada moderator/fjb leader untuk ditindak lanjuti.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image