Kode Etik Penggunaan HITECH (Handphone atau Telepon Genggam)

Handphone adalah suatu alat komunikasi yang dapat menghubungkan komunikasi antar sesama orang. Handphone pada masa sekarang sudah sangat dibutuhkan oleh semua orang mulai dari anak – anak, remaja, orang tua , bahkan kakek dan nenek pun sudah memiliki Handphone.Handphone ditangan orang yang benar dapat menjadi suatu senjata yang sangat hebat dan dapat membantu sesama orang, tapi jika Handphone berada di tangan yang salah maka alat itu dapat menjadi alat yang salah digunakan.Pemakaian Handphone itu sendiri tergantung orang yang membawa Handphone itu sendiri.

 

Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Ada pula penyedia jasatelepon genggam di beberapa negara yang menyediakan layanan generasi ketiga (3G) dengan menambahkan jasa videophone, sebagai alat pembayaran, maupun untuk televisi online di telepon genggam mereka. Sekarang, telepon genggam menjadi gadget yang multifungsi. Mengikuti perkembangan teknologi digital, kini ponsel juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur, seperti bisa menangkap siaran radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, dan layanan internet (WAP, GPRS, 3G). Selain fitur-fitur tersebut, ponsel sekarang sudah ditanamkan fitur komputer. Jadi di ponsel tersebut, orang bisa mengubah fungsi ponsel tersebut menjadi mini komputer. Di dunia bisnis, fitur ini sangat membantu bagi para pebisnis untuk melakukan semua pekerjaan di satu tempat dan membuat pekerjaan tersebut diselesaikan dalam waktu yang singkat

 

Handphone dapat di bagi dalam 4 kelompok, kelompok tersebut saya dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah kelompoknya :

 

1. Handphone Bisnis :

Pada Handphone bisnis ini ditujukan untuk seseorang yang dapat bekerja sebagaimana kita duduk di depan komputer, diantaranya dapat cek email, dan dapat membuat pekerjaan kantor anda dapat dilihat maupun dikerjakan dalam perangkat handphone ini.

 

2. Handphone Hiburan :

Pada Handphone ini ditujukan bagi seseorang yang menginginkan dimana semua aktivitas yang berhubungan dengan musik, seni, foto dan jejaring social dapat di atasi dengan sebuah ponsel multimedia ini.

 

3. Handphone Fashion :

Pada Handphone jenis ini lebih mengedepankan tampilan interior sebuah handphone tersebut yang dapat memuaskan sang pemilik karena ia telah terpikat dari tampilan telepon tersebut walaupun dari sisi fiturnya kurang dominan.

 

4. Handphone Standar :

Pada Handphone jenis ini diperuntukan bagi seseorang yang menginginkan simple dari perangkat telepon tersebut.

 

Pada Handphone jenis ini diperuntukan bagi seseorang yang menginginkan simple dari perangkat telepon tersebut.

1. Pertama Ucapkan Salam agar kita dapat menghargai seorang walaupun kita tidak tatap muka.

2. Jika terdapat nomor yang belum tercantum dalam kontak pribadi Handpone kita, kita patut menanyakan identitas nya, agar tak salah pada saat berkomunikasi.

3. Setelah kita mengetahui identitasnya, kemudian kita menanyakan keperluannya dia untuk apa menelpon kita.

4. Dalam pembicaraan dengan seseorang di telepon selulr kita wajib berbicara dengan jelas dan sopan.

5. Menggunakan bahasa yang sopan dan bahasa yang dapat dimengerti oleh orang lain, jangan gunakan bahasa gaul, bahasa alay, atau bahasa-bahasa lainnya yang dapat membingungkan lawan bicara kita.

6. Jangan memotong pembicaraan sembarangan, karena tidak sopan.

7. Pada penutupan perbincangaan jangan lupa mengucapkan salam penutup.

 

 

Konten ini telah di publikasi juga di link :

http://hidayatsiddiq.com/?p=211

There Is 1 Response So Far. »

  1. […] http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2012/05/kode-etik-penggunaan-hitech-handphone-atau-telepon-genggam This entry was posted in Tugas. Bookmark the permalink. ← Kode Etik Penggunaan HITECH (Handphone atau Telepon Genggam) Pelanggaran kode etik yang terjadi saat menggunakan Handphone atau telepon genggam → […]

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image