Pelanggaran yang mungkin terjadi pada kode etik pengguna ponsel

Tahukah kalian 6000 / tahun orang  telah kehilangan nyawanya dan 500.000 /tahun  orang tercatat di Amerika mengalami luka-luka akibat menggunakan ponsel saat mengemudi. Survei yang dilakukan North American Precise Syndicate (NAPSI) seperti detikOto kutip dari autoevolution, Rabu(16/3/2011) mengungkapkan kalau setiap tahun lebih dari 6000 orang meninggal dalam kecelakaan yang disebabkan oleh kelakuan pengemudi yang mengirim email, sms atau bahkan berbicara di telpon1.

Dengan kita menerima telepon atau mengirim sms saat mengemudi membuat kita kehilangan konsentrasi dan sebab itulah yg menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa seseorang dan luka-luka. Ada penelitian yang mengatakan saat kita menerima telepon dan membalas sms saat kita mengemudi maka secara tidak langsung otak kita akan bekerja dan menurunkan konsentrasi sampai 37%.

Pelanggaran kode etik selanjutnya adalah menelpon dengan suara keras di public area yang ditakutkan adalah kenyamanan dari pengguna lain yang menggunakanan public area yang cukup merasa terganggu dengan suara yang keras. Atau menggunakan bhasa yang tidak sopan dipublic area saat menerima telepon akan mengakibatkan kurang enak didengar, tersinggung bagi yang mendengarnya baik yang disamping kita atau yang berada di telepon.

Ref: 1. http://zarneyspy-share4u.blogspot.com/2011/03/6000-orang-di-bunuh-oleh-sms-dalam.html

– Courtesy of detik.com

artikel ini juga dipublikasikan di web pribadi saya : http://www.putrisiutie.com

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image