About the Author

author photo

kemarin adalah kenangan,hari ini adalah perjuangan,besok adalah harapan !!!

See All Posts by This Author

Poin plus-plus indosat

Hari senin pagi tanggal 28 feb 2011, sekitar jam 07.30 pagi
saya mendapat sms yg berbunyi
“Pelanggan indosat Yth.hasil undian POIN PLUS-PLUS tahun 2011 simcard anda mendapat hadiah Rp 25 juta .info Hub redaksi: 085696666657 / 02150116555. terima kasih”
otomatis saya kaget ngga percaya,tapi saya berfikir itu berasal dari INDOSAT (pengirim).
lalu saya mencoba menelfon nomer tersebut, setelah itu dia memulai pembicaraan dgn sopan beratasnamakan “selamat pagi,Indosat”
tanpa berfikir panjang saya pun percaya dan memulai pembicaraan, setelah itu saya dimintai no. Rekening dan lain2 , saya jg disuruh beberapa kali menghubungi balik no telfon tersebut untuk mendapatkan informasi sampai dimana uang telah terkirim .
selang beberapa menit sayapun mendatangi mesin ATM ,lalu saya disuruh mengikuti petunjuk dia untuk memudahkan pencairan uang tersebut. Secara tidak sadar saya sudah “terhipnotis” mengikuti yang dia suruh ,karena pada saat itu yang dipikirann saya adalah mendapatkan uang undian . tapi saya masih beruntung,karena sewaktu di mesin ATM saya ditemani oleh 2 orang teman saya . teman saya menyadarkan saya bahwa ini penipuan . yang saya herankan,sewaktu saya disuruh pergi untuk mencairkan dana tersebut di ATM ,saya tidak boleh membawa siapapun karena ini menjadi privasi saya sendiri katanya . dan yang menjadi pertanyaan saya adalah , bagaimana pengirim sms berasal dari “indosat” . apakah ada unsur pihak dalam yang turut membantu ? atau permainan orang-orang yang tidak bertanggung jawab ?
maka dari itu berhati-hatilah terhadap penipuan,karena setiap pemenang undian itu selalu dihubungi oleh pihak terkait. Tidak ada pemenang yang di suruh menghubungi pihak-pihak tertentu .
atau telfonlah ke perusahaan tersebut,tanyakan kebenaranya . dengan menelfon ke bagian penerangan 108 ,setelah itu tanyalah perusahaan yang mengadakan undian tersebut .jangan menelfon ke nomor telfon yang ada di SMS/POS , ataupun apapun bentuknya .
siapa oknum dibalik semua ini ???????

There Is 1 Response So Far. »

  1. selamat

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image