Sanksi Pelanggaran Dalam Hi-Tech

Zaman sekarang ini disaat teknologi sudah semakin maju, banyak sekali jejaring sosial yang bermunculan. Pada penulisan sekarang ini saya akan membahas tentang sanksi pelanggaran di dalam forum KASKUS.US adalah sebagai berikut:

1. DILARANG NITIP LAPAK, LINK FJB, LINK BLOG JUALAN dan semacamnya yang merujuk ke jual beli, service, jasa, multi level marketing, iklan atau trading dalam bentuk apapun dengan tujuan komersial.
Larangan ini juga termasuk untuk penggunaan signature, link dari picture dan semacamnya.
Sanksi pelanggaran : BANNED 3 – 6 bulan bahkan permanent termasuk bagi yang ikut menawar iklan tersebut.
Note:
• Tidak akan ada personal warning dan sebagainya yang akan diberikan sebelum banned dijatuhkan karena Rules FHPDA ini sudah menjadi warning bagi semua.
• Thread jualan tidak akan dipindahkan ke FJB oleh Moderator dan jangan berharap Moderator akan memindahkan thread jual beli ke FJB.

Exception/Pengecualian :
1. Bagi yang memposting thread jual beli karena salah room maka diberikan kesempatan untuk menghapus isi threadnya setelah adanya peringatan dari rekan-rekan Kaskuser. Walaupun thread tersebut masih berstatus open (judul dan isi sudah diedit) pada saat moderator patroli maka thread tersebut akan dihapus tanpa sanksi yang dijatuhkan kepada TS.
2. Bagi yang memposting thread jual beli secara hit and run (habis posting lalu ditinggal) maka bila kedapatan oleh moderator yang berpatroli maka sanksi BANNED akan diberikan.
3. Bagi yang menitip lapak di thread milik orang lain maka diberikan kesempatan untuk menghapus postingan tersebut. TS dipersilahkan melaporkan post tersebut lewat “Lapor Hansip” atau PM ke moderator. Sanksi BANNED akan diberikan bagi pelanggar.
4. Bagi pelanggar akut maka sanksi BANNED PERMANENT akan diberikan.

2. DILARANG MEMPOSTING TOPIK SARA, PORNOGRAFI, KRIMINAL, LONGCAT, INSULT DAN FLAMMING, CACI MAKI, HINAAN, DP, JUNK icon dan semacamnya.
Sanksi pelanggaran : BANNED PERMANENT
Note: Tidak ada personal warning dan sebagainya yang akan diberikan sebelum banned karena Rules FHPDA ini sudah menjadi warning bagi semua.

3. GUNAKAN FASILITAS SEARCH.
Bila Anda ingin membandingkan handset, ingin mencari review, ingin bertanya mengenai handset yang Anda miliki, ingin bertanya mengenai harga dan semacamnya, gunakan fitur SEARCH.
Anda dapat mencari lewat Google ataupun didalam Kaskus itu sendiri maka Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan serupa yang mungkin sudah pernah ditanyakan orang lain.
Silakan bergabung dengan diskusi di thread tersebut atau mungkin Anda akan langsung mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang ingin Anda ajukan. Jadi Anda tidak perlu membuat satu thread baru khusus bertanya mengenai permasalahan Anda.
Bila permasalahan Anda tidak atau belum pernah ada yang menanyakan maka silakan Anda bergabung dengan thread komunitas yang sesuai dengan handset yang Anda miliki. Silakan bertanya dan berdiskusi disana maka para ahli yang berada di thread tersebut akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda. Tapi jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang dibuat oleh TS dari thread tersebut.
Moderator akan menghapus thread-thread yang dibuat secara salah kamar, repost atau thread pertanyaan yang dibuat tanpa menggunakan fasilitas search atau berada diluar thread komunitas yang ada.
Exception/Pengecualian : Tidak ada karena ini pelanggaran serius.

4. STOP BEGGING.
Jangan membuat thread yang isinya hanya minta-minta. Dari sekedar minta link download, minta access key, minta krack key dan semacamnya.
Jangan malas dan hanya menengadahkan telapak tangan mengharapkan bantuan dari Kaskuser lain. Gunakan fasilitas search baik lewat Google maupun lewat Kaskus maka Anda akan dengan mudah mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Moderator akan menghapus thread-thread seperti ini.

5. JANGAN MEMBUAT THREAD YANG ISINYA HANYA MEMBANDINGKAN SATU HANDSET DENGAN HANDSET LAIN.
Bila Anda ingin membeli handset baru tapi bimbang maka silakan bertanya di thread sticky khusus untuk bertanya secara umum yang ada dimasing-masing forum.
Seringkali thread perbandingan mana yang lebih bagus antara dua handset berujung pada debat kusir tiada ujung antara fan boys dari kedua belah pihak.
Moderator akan menghapus thread-thread perbandingan handset atau thread-thread yang menyulut perdebatan yang tidak ada ujung.

6. THREAD DISKUSI HANYA UNTUK BERDISKUSI MENGENAI HANDSET TERSEBUT.
Thread diskusi bukan untuk lounge atau tempat mengobrol tapi tempat untuk berdiskusi mengenai seputar handset tersebut.
Bila sekedar ingin menyapa, bersosialisasi atau mengobrol santai maka silakan bergabung di thread Lounge/Cafe yang ada. Masing-masing sub-forum memiliki thread Cafe/Lounge sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah.
Thread diskusi yang dijadikan ajang mengobrol diluar topik dengan alasan apapun akan dikunci oleh Moderator.

7. JADILAH KASKUSER YANG BERTANGGUNG JAWAB DAN AKTIF SECARA POSITIF.
Sering merasa kesal dan jengkel kalau mendapatkan pesan “KASKUS Kepenuhan” ? Bukan hanya Kaskuser saja yang mendapatkan ini tapi moderatorpun sering mengalami kasus yang sama.
Alhasil tugas moderator menjadi terhambat dan forum yang kita huni akan penuh oleh postingan-postingan yang tidak berkualitas.
Oleh karena itu marilah kita menjadi kaskuser yang bertanggung jawab dan aktif secara positif. Aktiflah di thread diskusi, ikut membantu disana dan ikut menjaga agar forum dan Kaskus yang kita huni ini menjadi teman yang nyaman.
Hilangkan kebiasaan “kalau tidak ada momod artinya bebas” karena itu bukanlah sifat yang bertanggung jawab. Tapi tingkatkan kebiasaan “mari kita bantu momod menjaga forum ini”.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image