I, My, Me, Mine

Saya, saya, saya, dan saya. Saya seorang anak perempuan bisa dibilang seorang gadis yang berumur 17 tahun 6 bulan. Saya dilahirkan pada tanggal sebelas bulan april dan tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh lima oleh seorang Ibu yang sampai sekarang menyayangi saya. Saya merupakan anak pertama yang dilahirkan oleh Ibu saya. Menurut cerita dari Ibu saya, dulu sempat ada perdebatan pemberian nama untuk saya, nenek saya ingin nama Sani, tetapi akhirnya saya diberi nama Sari. Dengan nama kepanjangan Apriyani mungkin diambil dari bulan kelahiran saya yaitu April.

Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saya memiliki seorang adik laki-laki dan seorang adik perempuan. Umur kami bertiga masing masing beda lima tahun. Saya 17 tahun, adik laki-laki saya 12 tahun, dan adik perempuan saya 7 tahun.

Pada saat saya berusia 4 tahun, saya bersekolah di Taman Kanak-kanak (TK) Al-Barokah, Jakarta Barat. Saya hanya bersekolah di TK tersebut selama 1 tahun (hanya TK A). Setelah lulus dari TK A, saya kembali melanjutkan sekolah ke Sekolah Dasar, yang mana pada saat itu saya berumur 5 tahun. Saya bersekolah di SDN Kebon Kelapa 02 Pagi, Jakarta Pusat dan lulus pada tahun 2006 (usia 11 tahun). Saya melanjutkan Sekolah tingkat menengah di SMP Negeri 5 Jakarta yang mana pada saat itu merupakan salah satu sekolah menengah pertama favorit di Jakarta Pusat. Saya lulus pada tahun 2009 dengan hasil yang cukup memuaskan (usia 14 tahun). Kemudian saya melanjutkan pendidikan saya ke sekolah menengah atas yang dimana pada saat itu untuk memilih sekolah harus melalui yang namanya passing grade online (semacam itu, saya lupa namanya). Karena saya memilih SMA, maka saya harus mencantumkan 5 SMA (saya lupa sekolah mana saja yang saya pilih). Dan Alhamdulillah saya diterima di sekolah Favorit lagi yaitu SMA Negeri 1 Jakarta (Budi Utomo). Saya lulus dari SMAN 1 Jakarta pada tahun 2012 yang mana usia saya pada saat itu ialah 17 tahun. Menurut teman-teman saya usia saya terlalu muda, rata-rata usia teman sebaya saya yaitu 18 tahun. Setelah lulus SMA, saya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tadinya saya ingin berkuliah di perguruan tinggi negeri tapi belum beruntung (tidak lulus SNMPTN). Akhirnya saya memilih Universitas Gunadarma dengan jurusan Akuntansi sebagai pendidikan saya selanjutnya. Dan sekarang saya merupakan salah satu mahasiswi tingkat 1 Universitas Gunadarma jurusan Akuntansi.

Untuk pendeskripsian fisik, menurut teman-teman saya, saya tinggi. Tinggi saya kurang lebih 169-170an lebih. Saya memiliki rambut se-bahu dan berwarna kecoklatan. Saya kurus, berat badan saya hanya berkisar 45-49kg. Saya berkacamata dengan minus terakhir yaitu 6.

Saya memiliki sebuah hobi yang berubah-ubah sesuai mood. Tetapi yang paling sering saya lakukan ialah gaming online, mengedit blog, dan mencoba hal-hal yang bisa dilakukan dengan internet dan komputer. Saya sangat suka dengan pelajaran komputer, cinta-cita saya-pun berhubungan dengan penggunaan komputer. Tadinya saya ingin berkuliah dengan memilih jurusan yang berhubungan dengan komputer di Gunadarma, tetapi saya hanya seorang lulusan IPS jadi tidak bisa memilih jurusan Komputer. Bukan berarti saya memilih jurusan Akuntansi dengan terpaksa, tetapi saya juga menyukai pelajaran Akuntansi dan tertarik dengan prospek kerja yang ditawarkan untuk lulusan Akuntansi. Saya sangat senang meskipun jurusan Akuntasi tetapi ada pelajaran komputer juga di Universitas Gunadarma, salah satunya ialah Pengantar Bisnis. Pengantar Bisnis mengharuskan mahasiswanya mempunyai sebuah blog dan saya sangat suka mengedit blog. Jadi, saya tidak akan bosan dengan hanya belajar Akuntansi dan ekonomi saja.

Demikianlah “Diri Saya”, artikel ini hanya sebagian cerita dari diri saya. Masih banyak yang belum ditulis dan mungkin tidak cukup satu halaman dalam wartawarga.

 

Nama : Sari Apriyani/26212850

Kelas : 1EB02

 

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image