Amazing Cannes

Amazing Cannes

            Cannes merupakan kota yang terletak di bagian selatan Perancis dan merupakan bagian dari metropolitan Nice. Kota yang dibangun memang untuk sebagai kota peristirahatan ini, merupakan salah satu tujuan utama bagi para pencinta pantai. Untuk sampai ke Cannes, bisa ditempuh melalui kereta TGV ataupun kereta. Jika memilih untuk naik kereta TGV, waktu yang ditempuh bisa mencapai hingga 8-9 jam, sedangkan jika menggunakan pesawat hanya 1,5 jam.
            Namun rasa pegal karena lamanya perjalanan, tentu akan langsung sirna begitu sampai di Cannes dan melihat pantainya yang sangat jernih ini. Dari stasiun tempat kereta transit, sudah terlihat buih-buih laut yang merona dari kejauhan, sungguh amat cantik.
            Bukan hal baru lagi jika setiap bulan April, Mei, dan Oktober kota mungil nan cantik ini ramai mendadak pada bulan-bulan tertentu selain holiday season. Hal ini dikarenakan terdapat tiga acara besar yang rutin di lakukan di Cannes yaitu: MIPTV, MIPCOM, dan Le Festival International du Film de Cannes (Cannes Film Festival).
            MIPCOM dan MIPTV merupakan acara tahunan internasional untuk pemasaran dan membeli konten hiburan. Perwakilan dari setiap stasiun televisi di seluruh dunia diundang dan diajak untuk menghadiri acara ini. Tidak heran jika hampir seluruh apartemen ludes dalam seketika :D
            Sedangkan Le Festival International du Film de Cannes merupakan acara annual yang juga sudah dirayakan sejak tahun 1940-an. Acara ini merupakan festival film yang paling ditunggu-tunggu bagi para artis Hollywood. Karena disinilah mereka dapat menikmati festival sekaligus berlibur ke kota yang paling cantik di Perancis ini.
            Selain menjadi langganan acara-acara besar, Cannes juga surga bagi para pecinta makanan! Siapapun pasti akan jatuh hati dengan pizza buatan restoran P’aravion. Pizza tipis dengan berbagai pilihan rasa topping ini sudah terkenal kemana-mana, yang uniknya ternyata juga cocok bagi lidah orang Indonesia. Disini pizza dipanggang dengan oven batu, sehingga sering menjadi atraksi unik bagi orang yang pertama kali datang kesini. Café-café kecil disekeliling P’aravion juga memiliki menu spesial mereka yang biasanya membuat kita betah berlama-lama untuk sekedar duduk dan menikmati kue dan secangkir kopi.
            Saat langit berubah gelap, disitulah terlihat jejeran kasino dan restoran-restoran mewah mulai ramai dikunjungi. Lampu-lampu hias di sepanjang pelabuhan juga semakin mewarnai romantisme ala Perancis. Kota Tua juga merupakan tempat paling artistic yang membuat para pasangan yang sedang dimabuk asmara terpendar oleh nuansa romantisme ini.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image