Konsistensi Pemain Sepak Bola Indonesia

Kasus yang terjadi dengan pesepak bola naturalisasi Indonesia, Diego Michiels merupakan sebuah pelajaran bagi para pemain sebak bola Indonesia lainnya. Karena sebagai pejuang negeri ini, sifat dan sikap sebagai pahlawan juga harus di miliki bagi setiap orang, khususnya para pemain yang berjuang untuk negreri ini. Apakah pantas seorang pejuang memiliki sikap pengecut dengan ikut melakukan pengeroyokan kepada seseorang? Apalagi yang katanya dalam keadaan mabuk?
Kasus yang dialami oleh Diego seharusnya tidak perlu terlalu dibesar-besarkan oleh media. Biarkan pihak kepolisian, dan pihak PSSI yang menangani itu semua. Sungguh aneh, mengapa kasus Diego hampir di tayangkan di seluruh surat kabar dan stasiun televisi, bahkan bukan hanya di siaran berita, bahkan di siaran gosippun kasus ini kembali di bicarakan, tak hanya sehari atau dua hari, tetapi nyaris sepekan. Apakah ini berkaitan dengan sosok kekasih Diego yang merupakan seornag artis ibu kota yang begitu terkenal? Mungkin ya, dan mungkin tidak, yang pasti gosip itu tak akan mensia-siakan informasi yang ada.

Sesungguhnya bukan hanya Diego, pesepak bola Indonesia yang dekat dengan dunia entertaint. Sebut saja Irvan Bachdim, yang sempat menjadi idola para wanita sebelum akhirnya menikah dengan seorang model cantik. Berita mengenai Irvan pun sempat menjadi trend di setiap pembicaraan media. Kemudian masih ada Gonzalez, yang bahkan akhirnya di ajak main di sebuah sinetron selama beberapa episode, dan mungkin masih terdapat beberapa kasus serupa mengenai pemain sepak bola dengan dunia keartisan.

Impilikasi dari semua itu tentunya dapat dilihat dari kinerja para pemain tersebut. Apakah setelah mereka terkenal mereka lebih berprestasi atau malah cenderung menurun? Jika memang demikian,maka mereka harus belajar, tepatnya untuk belajar fokus, konsisten dan berkomitmen dengan dunia sepak bola. Karena dunia olahraga, khususnya sepak bola merupakan olahraga terfavorit di Indonesia. Selain itu, sepak bola juga bukan hanya sekedar hiburan semata, melainkan ajang kompetisi untuk membawa harus nama Indonesia baik tingkat Asia maupun Dunia. Tidak masalah menjadi terkenal, asal prestasi yang ada lebih ditingkatkan lagi. Jangan terlalu tergoda dengan dunia entertain. Karena dunia entertain itu selain indah, namun mematikan. Contohnya Cris John, siapa yang tidak kenal dengan dia? Prestasi yang di dapatkan semakin lama semakin meningkat. Namun, apakah kita pernah mendengar kasus masalah atau gosip Cris Jhon dengan salah satu artis?  Buktinya, prestasinya sampai saat ini tidak menurun drastis. Begitupula dengan para pemain sepak bola di Indonesia, tetap fokus dan konsisten dengan aturan sepak bola yang ada. Agar diharapkan kasus kasus yang ada, tidak akan terjadi kembali. Jika pun terjadi hal yang hampir serupa, di harapkan tidak mempengaruhi permainan para pemain tersebut. Khusunya dalam laga AFF yang menanti di depan mata.

blog pribadi : fani-vdz.blogspot.com

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image