Laga Panas Garuda Indonesia vs Harimau Malaya Malaysia

 

Pada piala AFF 2012 saat ini Indonesia berada pada puncak klasemen Grup B dengan 4 poin disusul dengan Singapura dan Malaysia dengan 3 poin lalu Laos dengan 1 poin. Laga terakhir pada hari sabtu, 1 Desember 2012 akan menjadi penentuan tim manakah yang akan masuk pada babak semifinal. Singapura sudah pasti diunggulkan dalam laga melawan Laos. Namun pertandingan lain akan menjadi sangat seru dan panas tentunya yaitu pertandingan antara timnas Garuda Indonesia melawan Harimau Malaya Malaysia.

Sangat disayangkan Indonesia hanya mendapatkan 1 poin melawan tim Laos, dimana Laos dianggap sebagai tim paling lemah pada Grup B. Disaat para fans dan pengamat sudah membuat kesimpulan bahwa Indonesia akan kalah melawan Singapura pada pertandingan ke-2, namun timnas Indonesia dapat membuktikan bahwa mereka dapat menaklukkan Singapura dengan skor 1 – 0, dengan gol diciptakan oleh Andik Virmansyah pada menit-menit menjelang akhir babak ke-2 melalui tendangan cantiknya. Waktu melawan Singapura, timnas Indonesia bermain lebih agresif, apalagi setelah dimasukkannya pemain Andik Virmansyah dan Bambang Pamungkas pada babak ke-2. Mungkin akan beda hasilnya jika Indonesia bermain seperti ini saat melawan Laos pada laga pertama.

Lalu untuk timnas Malaysia sendiri juga sudah mulai bangkit, hal itu dibuktikan pada laga kemarin Malaysia mendapatkan kemenangan telak melawan Laos dengan skor 4-1. Meskipun sebelumnya pada pertandingan pertama Malaysia dikalahkan oleh Singapura dengan skor 3-0. Sama halnya dengan Indonesia, nampaknya Malaysia juga telat bangkit.

Kalau dilihat dari segi pertandingan yang sudah dilakukan Indonesia dan Malaysia, masih belum bisa ditentukan siapakah yang dapat memenangi  pertandingan antara kedua negara ini. Indonesia dapat mengalahkan Singapura namun hanya seri melawan Laos. Sedangkan Malaysia dapat mengalahkan Laos namun harus bertekuk lutut melawan Singapura.

Jelas saja pertandingan ini akan menjadi sangat panas terlebih dengan perseteruan yang sering terjadi antara Indonesia dan Malaysia. Strategi pelatih dan kesiapan para pemain akan sangat menentukan pada laga kali ini. Terlebih bagi pemain timnas Indonesia yang harus memiliki mental baja untuk menghadapi timnas Malaysia dikandang mereka sendirri. Sudah dipastikan kursi stadion akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Namun dalam pertandingan kali ini Indonesia lebih diuntungkan karena Indonesia hanya membutuhkan 1 poin agar dapat lolos kesemi final, tetapi apakah Indonesia mampu menahan imbang Malaysia diBukit Jalil yang merupakan rumah bagi timnas Malaysia?? Ini masih sulit untuk ditebak namun kita berharap timnas Indonesia dapat menaklukan timnas Malaysia.

 

http://rahmatardiprastyo.blogspot.com/2012/11/laga-panas-garuda-indonesia-vs-harimau.html

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image