Pancasila Sudah Cacat

Pancasila yang semestinya menjadi Ideologi bangsa Indonesia, sekarang tinggallah nama dan sebongka nilai norma yang sudah tidak di laksakan dengan baik dan benar. sekarang pancasila sudah seperti cerita dongen yang hanya di baca di saat upacara saja, sementara pengaplikasiannya dalam kehidupan sudah tidak di terapkan lagi.

Pancasila yang sebenarnya menjadi tiang penyangga negara ini di biarkan berlumut dan pasti kalau terus di biarkan akan hancur tergerus dengan perilaku pemerintah yang semakin menjadi. Pancasila mengajarkan nilai moral. Akan tetapi pemerintahnya tidak  bermoral, tapi anenya rakyatnya pun ikut dengan sifat pemerintah yang menodai kesaktian pancasila.

Kalau pemerintanya mengamalkan pancasila dengan baik. Maka otomatis korupsi dan pelanggaran-pelanggaran lainnya tidak akan, dan tidak akan pernah terjadi di Negara ini. Akan tetapi Pemerintah besifat acuh tak acuh dengan hal yang satu ini. Mereka sibuk memenuhi kantong-kantong celana, rekening mereka dengan duit rakyat.

Maka jangan salahkan Rakyat bila  pengemalan pancasilanya sudah mulai redup. Jika ingin menyalakan satu pihak, maka salahkanlah pemerintah. Karena kami Rakyat hanya mengikuti pola permainan pemerintah. Ibarat kata kasarnya : Guru kencing berdiri, Murid Kencing berlari.

 

 

 

Sumber : Blog saya

http://karya-gelu.blogspot.com/2012/10/pancasila-sudah-cacat.html

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image