Real Madrid menguasai ” El Derbi Madrileno” atas Atletico Madrid

Minggu (2 desember) dini hari tadi menjadi mimpi terindah Real Madrid. Pasalnya mereka berhasil mempertahankan trend baik atas El Derbi Madrileno. 2 gol atas Atletico Madrid yang berhasil disumbangkan oleh Ronaldo dan Ozil menjadi modal Real Madrid dalam persaingan El derbi madrileno dini hari tadi.

01

Dalam El derbi madrilona tersebut bukan hanya pertarungan kedua club, tapi juga ketajaman pemain andalan kedua tim Cristiano Ronaldo dan Ramadel Falcao. Ronaldo sudah membuat 13 gol dalam 13 pertandingan sedangkan Falcao 12 gol dalam 12 pertandingan di musim ini.

Pertandingan diperkirakan sangat ketat dan Ronaldo diprediksi akan mencetak gol dalam derbi kota Madrid itu. Prediksi itu benar, dimenit 16 Ronaldo melakukan aksinya melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter. Ronaldo membuat Santiago Bernabeu bersorak ketika tendangannya melesat kearah pojok kanan atas gawang Courtois. El Real (julukan Madrid) memimpin 1 – 0.

02

Tertinggal 1 – 0, Atletico focus dalam permainan bertahan, mereka tidak memberikan ruang gerak untuk penyerang – penyerang Madrid untuk melancarkan serangan dan memaksakan untuk melakukan Counter Attack. Pelanggaran yang sering terjadi dalam pertandingan membuat peluang kedua tim tidak jelas hingga turun minum.

Falcao yang tak mau kalah tanjam dengan Ronaldo dan melakukan aksinya dimenit 52, saat ia membawa bola keluar kotak pinalti Falcao melakukan tendangan keras namun sayang tendangan itu masih melebar dari gawang Casillas.

Menit 61 Ronaldo kembali melakukan tendangan keras melalui tendangan bebas. Tendangan rendahnya menuju gawang Courtois berhasil diantisipasi oleh Courtois dan meninju bola tersebut. Lima menit berselang, El Real menggandakan kedudukan lewat aksi Mesut Ozil. Ronaldo yang melihat Ozil dalam posisi on-side melesatkan umpan dan berhasil dimanfaatkan Ozil yang meluncurkan bola diantara kaki Courtois.

03

Pekerjaan penjaga gawang Atletico belum berhenti sampai disitu, dimenit 73, Jose Callejon yang mengantikan Angel Di Maria hanya berhasil mengancam penjaga gawang dan masih belum membuahkan gol untuk El Real.

Supporter El Real hampir bersorak pada menit 77 ketika Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas yang hanya membentur tiang gawang. 3 menit berselang, Ozil melesatkan umpan silang dari sisi kanan kepada Ronaldo, namun inisiatif Courtois meninggalkan gawangnya dapat menggagalkan Ronaldo yang sepakan kerasnya kali ini membentur gawangnya lagi. Ronaldo dapat mencetak Hattrick jika kedua tendangannya itu tidak membentur gawang.

Meski menang dalam El Derbi Madrilona, Real Madrid masih tertinggal 5 point dari Altetico yang masih berada di posisi 2 klasmen sementara dan 11 point dari Barcelona yang saat ini memimpin klasmen. Barcelona sendiri menang telak atas Atletico Bilbao 5 – 1 pada hari yang sama.

Blog Pribadi : duniaawg.blogspot.com

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image