Punggawa Merah Putih

andik

andik

     Andik Vermasyah siapa yang tidak kenal namanya setelah  menjadi buah bibir masyarakat indonesia dan apa yang di lakukan dia pada laga melawan singapura yang membuat indonesia menang 1-0 atas singapura pada piala AFF  2012.dari sederet teman – temannya di timnas,dia yang paling dielu-elukan karena kemahirannya mengolah si kulit bundar,dia juga salah satu pemanin berlabel bintang ,ini di buktikan saat andik mencetak gol berkelas saat tendangan bebas melawan singapura dan juga menjadi gol semata wayang ,tidak hanya itu saja andik pun mendapat pujian dari pemain asing ataupun pelatih asing saat indonesia melakukan pertandingan pertemanan ketika melawan negara lain.

     Dulunya Penjual es Hingga menjadi pemain bola populer, terlahir dari keluarga sederhana di jember 23 november 1993 .Sempat tidak bisa meraih mimpi, di pukuli jika bermain bola serta tidak mampu membeli sepasang sepatu bola . ia memiliki gaya mirip dengan Lionel Messi berposisi sebagai winger dan penyerang tengah ,ia pun masuk dalam nominasi ESPN Soccernet sebagai salah satu dari sepuluh pemain asia yang layak di tonton ,andik mengawali karirnya dengan persibaya U-18 berawal ketika dia bermain bola antar desa di tawari bermain di sekolah sepak bola dijember secara gratis.Di sini kemampuan andik diasah pada usia 17 tahun andik bergabung dengan tim senior persebaya dan sekaligus menjadi pemain termuda di skuad persebaya ,hingga saat ini andik masih bermain untuk persebaya dengan suporter bonek mania yang setia mendungkung persebaya.

     Andik mengwali karir di timnas U23 sea games saat pertandingan melawan LA Galaxy yang di bintangi oleh pesepak bola dunia David beckham,beckham pada pertandingan tersebut sempat melakukan tackle keras kepada andik ,dia merasa bersalah dan tidak enak hati dan sebagai permohonan maafnya beckham meminta andik untuk bertuka kaus dengannya. setelah penampilan tersebut andik di incar klub portugal benfica dan club seri B reggina tidak hanya itu klub seri A intermilan juga tidak mau ketinggalan.

andik

andik

Saat ini andik dan kawan -kawanya di timnas u21 sedang di persiapkan untuk turnamen sepak bola.Ini adalah opini saya mengenai pertandingan bola indonesia melawan singapura.

“Secara keseluruhan, Penampilan tim garuda lebih baik Ketika melawan tim garuda walaupun statistik tatap muka indonesia singapura sangat ketat. barisan belakang relatif solid dan bersemangat, tapi yang mengejutkan adalah dominasi lini tengah bahkan sebelum Singapura kehilangan pemain, Taufiq salah satu pemain terbaik di lapangan dengan menjadi jenderal lini tengah.

Sang pelatih Nil Maizar membuat keputusan tepat saat menurunkan Andik Vermansyah di bench pada babak pertama ketika itu permainan berkembang pesat dan berimbas besar pada punggawa merah putih. Dia menciptakan bencana buat Singapura,terbukti dengan terobosan terobosan yang di lakukan andik yang merepotkan pertahanan singapura, dia juga yang menjadi ‘provokator’ atas terciptanya dua kartu merah di dua laga. tapi patut di sayangkan serangan serangan indonesia belum bisa di konversi menjadi sebuah gol andai sundulan Duric berbuah gol, itu harus dibayar mahal.

Malam itu Sebuah momen yang merinding dan tidak dapat terlupakan, akhirnya indonesia berhasil merobek gawang singapura berkat tendangan bebas andik dari jarak yang cukup jauh ,Itu adalah wonderfull gol  ketika Nil Maizar lari ke arah fans usai pertandingan. Dia pantas mendapatkannya.”

Cabimb.blogspot.com

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image