Tips-tips membeli komponen elektronika

Membeli komponen elektronika merupakan suatu kendala bagi seseorang yang masih awam ataupun belum terbiasa atau juga bisa dibilang masih pemula . Di beberapa daerah tentu ada toko-toko elektronika yang menjual komponen , tapi tidak semua toko dapat menyediakan komponen yang kita butuhkan , kecuali jika ada toko elektronika yang sangat besar dan lengkap , untuk memperoleh semua komponen elektronika yang lengkap mungkin kita harus menjelajahi seluruh toko elektronika yang ada dikota kita demi mendapatkan komponen tersebut .
Memang alasannya sederhana sekali . Sekarang ini banyak sekali dibuat berbagai macam komponen dengan jenis yang banyak jumlahnya , selain barang barang yang menyangkut listrik atau kimia ada juga peralatan untuk membuat suatu proyek elektronika misallnya kotak , papan rangkaian , sekrup , PCB , dan lain sebagainya .
Mungkin kita bisa juga memperoleh dengan cara memesan dari majalah-majalah elektronika atau hobi (supaya tidak terlalu rumit dalam mencari komponen yang susah dicari). Harga juga mungkin bisa berbeda dari tempat ke tempat . Anda dapat menghemat dengan sedikit bersusah payah menjelajah setiap toko dan mencari harga yang paling rendah .
Harga juga bisa berllainan untuk komponen yang sama karena biasanya pengecer mengkhususkan diri menjual komponen-komponen tertentu , sekalipun mereka menyediakan komponen yang lebih luas . Dalam membeli komponen kita juga harus bisa mengecek komponen tersebut , apakah komponen tersebut masih dapat terpakai atau tidak karena tidak semua toko elektronika menjual komponen yang masih baru (mungkin komponen tersebut sudah lama dan menjadi rusak) , karena dalam membeli komponen elektronika barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar kembali .

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image