About the Author

author photo

mencoba bangkit dari keterpurukan,, sharing is caring,, no woman no cry

See All Posts by This Author

Contoh Surat Lamaran kerja

Contoh surat lamaran kerja sangat di perlukan untuk menunjang pengetahuan anda mengenai lamaran kerja. Karena apabila surat lamaran kerja anda apik tentu anda sudah memiliki poin plus dalam melamar kerja. Karena kita Tahu biasanya bagian personalia dalam melihat dan mempertimbangkan kita memalui surat lamaran kerja dan cv.

Yah begitulah maka dari itu apabila diri kita sudah siap dan matang dalam mengincar posisi strategis tertentu saatnya untuk memperhatikan contoh surat lamaran kerja dalam membuat lamaran. Ada pepatah mengatakan bahwa guru yang paling berharga adalah experience (pengalaman) maka perbanyaklah pengalaman dalam menulis surat lamaran kerja smakin anda banyak berlatih semakin besar pula kesempatan untuk mengoptimalkan surat lamaran sobat :)

Dalam surat lamaran kerja pasti memiliki bentuk umum tertentu , berikut bentuk umum dari surat lamaran kerja :

  • Pastikan untuk mencantumkan keterangan pribadi sobat,seperti: nama, alamat, telepon yang bisa dihubungi, email,dll.
  • Tulis posisi yang hendak akan anda lamar. Jelaskan mengenai kemampuan, pendidikan, pengalaman, atau alasan mengapa anda layak untuk mengisi jabatan tersebut.
  • Kalau sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, cantumkan posisi anda dan tulis di perusahaan mana saja sobat sudah bekerja.
    Dibagian ini sobat bisa menulis se-kreatif mungkin tentang kelebihan, dan pengalaman sobat yang akan berguna pada posisi mendatang.
  • Jelaskan tanggung jawab sobat di perusahaan sebelumnya, baik berupa penghargaan yang anda terima dan prestasi yang membuat anda unik. Terangkan semuanya, tapi tetap jujur.
  • Tutup surat lamaran kerja sobat dengan satu paragraf kuat yang secara singkat merangkum skill dan kelebihan yang anda miliki. Pastikan untuk berterima kasih kepada perusahaan atas kesempatan yang diberikan untuk memperkenalkan diri sobat.
    Pastikan nada tulisan anda tidak terkesan ‘memelas’, dan tetap percaya diri.

Untuk selengkapnya mengenai Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar dapat anda lihat disini >> http://www.zonagaptek.com/2013/01/contoh-surat-lamaran-kerja.html

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image