Kuliner: Gubuk Makan Mang Engking

Santap makanan khas Indonesia khususnya Parahyangan yang pas memang hanya di Gubuk Makan ‘Mang Engking’. Nuansa alam yang disajikan oleh Gubuk Makan ‘Mang Engking’ begitu nyaman, sejuk, asri dan mempesona selayaknya kita berada disuatu pedesaan. Gubuk lesehan bergaya arsitektur Sunda yang  berdiri di atas kolam ikan ini berlokasi di Danau Salam Kampus UI, Depok. Sayangnya kita hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau Bis Kuning milik Universitas Indonesia untuk mencapai lokasi ini.

Makanan khas Indonesia yang ditawarkan di tempat makan ini sangat beragam. Mulai dari, udang bakar madu, udang saus tiram, udang saus padang, udang asam manis, gurame bakar, gurame cobek, kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kangkung tumis, karedok, sambel trasi dadak dan minuman alami (kelapa muda utuh). Harga terjangkau dan cita rasa yang lezat khas Parahyangan.

Menu andalan resto ini adalah udang galah bakar madu. Udang galah bakar madu memang sedap rasanya. Rasanya pedas-manis dan berani. Sepertinya bumbu-bumbu yang berasal dari rempah-rempah asli Indonesia dicampur dengan madu itu meresap hingga ke serat-serat daging udang yang ditusuk sate dan dibakar dengan arang kayu itu.

Anda penasaran? Bila anda ingin mengunjungi Gubuk Makan Mang Engking , patokannya adalah pintu masuk asrama mahasiswa Universitas Indonesia yang letaknya tidak jauh dari asrama. Nikmati cita rasa masakan Negeri Parahyangan dari bahan alami, hidup , segar dan sehat, sehingga terjamin kemurniannya dan cocok untuk lidah penikmat rasa.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image